PT Baruga Asrinusa Development, Pelopor Kawasan Hunian Hijau

oleh -64 kali dilihat
PT Baruga Asrinusa Development, Pelopor Kawasan Hunian Hijau
Perayaan Ultah ke 30 PT Baruga Asrinusa Development-foto/Ist
Andi Ayatullah

Klikhijau.com – Memasuki Perumahan Bukit Baruga, yang terletak di Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selata. Bersiaplah disuguhan lingkungan hijau berupa pepohonan yang akan menyambut ramah.

Perumahan yang dikembangkan PT Baruga Asrinusa Development itu, membawa kita pada suasana “kampung” yang  teduh, adem, dan segar. Penyebabnya karena perumahan ini dirimbuni pepohonan.

Baruga Asrinusa Development yang berdiri sejak tahun 1992 memang terus memfokuskan pada pembangunan perumahan layak huni dan berpihak pada lingkungan. Bukit Baruga sendiri memiliki lahan sekitar 300 hektare, dan baru sepertiga  yang dikembangkan.

Nah, memasuki usi 30 tahun PT Baruga Asrinusa Developmen, komitmen itu pun tak surut untuk menghadirkan  hunian eksklusif bagi semua lapisan masyarakat dengan ramah lingkungan.

KLIK INI:  Inspiratif, SDN Borong Memulai Gerakan Satu Orang Satu Pohon

Baruga Asrinusa Developmen, tidak hanya sekadar membangun rumah, tapi juga memperhatikan lingkungan.

Selain itu,Bukit Baruga juga dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai, mulai dari fasilitas pendidikan, rumah ibadah, area olahraga, lapangan golf, lapangan tenis, hingga destinasi wisata Bugis Waterpark Adventure, sehingga menjadikannya sebagai hunian dengan kualitas terbaik.

Pada tanggal 27 Mei 2022 Bukit Baruga memperingati hari jadinya dengan menggelar acara syukuran bersama seluruh karyawan dan jajaran direksi.

Acara syukuran diramaikan dengan prosesi pemotongan tumpeng yang menandai hari jadi ke 30 Bukit Baruga.

Berkonsep ruang terbuka hijau

Tidak hanya mengusung acara syukuran, manajemen PT Baruga Asrinusa Development juga menyusun beberapa kegiatan lainnya. Di antaranya kegiatan jalan santai yang akan berlangsung hari ini, Sabtu, 28 Mei 2022.

KLIK INI:  KOMPAS dan WWF akan Gelar Konservasi Mangrove di Luppung Manyampa

Furqon Affandi selaku Chief Operation Officer Bukit Baruga dalam sambutannya, pada acara syukuran itu mengungkapkan, suatu kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita semua bahwa hari ini PT Baruga Asrinusa Development selama 30 tahun lamanya. Tetap menunjukkan eksistensinya dan insyaa allah sampai di masa yang akan datang.

“Perumahan Bukit Baruga terus berkembang sebagai kawasan perumahan yang mengedepankan konsep alam dan budaya lokal. Namun tidak kalah pentingnya adalah, bagaimana menciptakan lingkungan dengan fasilitas perumahan yang aman dan nyaman bagi keluarga anda. Selain itu, Bukit Baruga dikenal dengan hunian dengan konsep ruang terbuka hijau. Di mana konsep ruang terbuka hijau dengan sirkulasi udara yang baik dan terpenuhi sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan kondisi di masa pandemi saat ini. Berangkat dari konsep inilah yang kemudian menjadikan Bukit Baruga sebagai alternatif maupun bagian daripada solusi di tengah kondisi saat ini,” terangnya.

Sementara itu, H.M Pulu Niode selaku pendiri PT Baruga Asrinusa yang turut hadir dalam acara syukuran peringatan hari jadi PT Baruga Asrinusa Development memberikan motivasi kepada seluruh staff karyawan.

“Jangan pernah surut semangat Bapak/Ibu dan selalu memiliki daya juang yang besar untuk menghasilkan ide-ide kreatif dalam membangun lebih baik sesuai tema kegiatan ini di usia yang ke- 30 tahun,” ungkapnya.

Jadi, selamat berulang tahun ke 30 PT Baruga Asrinusa Development.

KLIK INI:  PAHALA Unismuh Makassar Kembali Terima Anggota Baru, Ini Syaratnya!