Potongan Surga di Pulau Tegal Mas Lampung

Publish by -116 kali dilihat
Pulau Tegal Mas/foto-dok pribadi

Klikhijau.com – Kemarin sore, seorang kawan di grup Indonesia Marketing Assosiation (IMA) mengirim foto-foto tentang sebuah spot wisata menarik di Lampung. Banyak yang penasaran, termasuk saya yang langsung menanyakan nama tempatnya. “Pulau Tegal Mas di Lampung, mas. Ayo liburan ke sini,” kata kawan itu.

Karena penasaran dan takjub akan pesonanya dari foto yang ada, saya pun menggalih banyak informasi. Wah, di internet saya langsung berjumpa foto-foto yang lebih banyak lagi. Pulau Tegal Mas Lampung adalah sebuah pulau berpenghuni yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kawasan ini menjadi satu dari beberapa destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Tempatnya otentik dan berbau etnik lokal Lampung. Indah dan juga instagenic. Penasaran seperti apa lengkapnya yang takkalah cantik dibanding Maladewa ini? Berikut ulasannya!

KLIK INI:  Jika ke Soppeng, Ini Wisata Alam yang Harus Dikunjungi dan Bersiaplah Jatuh Cinta
  •  Keindahan pemandangan bawah laut

Pulau Tegal Mas Lampung memiliki kekayaan alam bawah laut yang takkalah istimewa dibanding lokasi diving lain di Indonesia. Teman Traveler yang hobi diving dan snorkeling akan dimanjakan dengan keindahan biota laut yang ada di bawah permukaan Teluk Lampung.

Seperti ikan-ikan kecil berbagai jenis, batuan karang, bintang laut dengan warna cerah, hingga bila sedang beruntung, penyu berukuran besar juga bisa ditemui di sini. Cukup dengan menyelam ke kedalaman kurang dari satu meter, Teman Traveler sudah bisa menikmatinya.

  • Kampoeng lombok mas yang instagenic

Sesampainya di Pulau Tegal Mas, Teman Traveler akan dengan mudah menemukan tempat instagenic ini. Yaitu berupa jajaran villa yang berada di Kampoeng Lombok Mas. Villa yang ada di kawasan ini dibangun dengan gaya-gaya rumah tradisional. Beratap jerami dengan sebagian besar bahan material dari kayu.

KLIK INI:  Jelajah Taman Wisata Alam Sorong, 4 Aktivitas Ini Bisa Membuat Anda Lupa Pulang

Jika ingin berlibur dan menginap di sini, harga sewanya mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta untuk 6 orang. Harga tersebut sudah satu paket dengan fasilitas kamar yang lengkap, antarjemput ke Pulau Sari Ringgung, snorkeling, sarapan dan bermain kano. Tetapi jika Teman Traveler hanya ingin sekadar ambil foto juga bisa!

Selain villa, di lokasi ini juga terdapat cottage dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta untuk 5 orang. Penyewaan cottage dan villa tersebut sudah satu paket dengan keseruan lain yang ada di pulau. Beberapa penyedia jasa paket wisata Pulau Tegal Mas seperti di atas, akan mudah ditemui di lokasi! Dilihat dari atas, cottage-cottage dan beberapa villa di Pulau Tegal Mas, benar-benar tidak kalah cantik dengan Maladewa!

  • Fasilitas di pulau tegal mas

Sebagai salah satu destinasi wisata, Pulau Tegal Mas sudah melengkapi dirinya dengan berbagai fasilitas. Seperti diving, snorkeling, hiking, offroad pantai, mengelilingi pulau dengan luas sekitar 98 HA menggunakan ATV, jetski, banana boat, menaiki kayak dan kano hingga mancing. Pokoknya lengkap! Fasilitas-fasilitas tersebut disewakan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu untuk sewa Kano per jamnya. Selain fasilitas hiburan di atas, di sini juga sudah tersedia toilet, restoran dan tempat ibadah.

KLIK INI:  Suntuk dengan Rutinitasmu? Berkemaslah Menuju 7 Desa Wisata Ini!
  • Menuju pulau tegal mas

Pulau Tegal Mas Lampung, berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Untuk sampai ke sini, Teman Traveler harus menggunakan jasa perahu penyebrangan dari Pantai Sari Ringgung yang berjarak sekitar 24 Km atau 53 menit berkendara dari pusat Kota Lampung.

Dari Sari Ringgung Beach, waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang sekitar 30 hingga 50 menit. Satu perahu penyebrangan bisa diisi 10 hingga 15 orang kok! Jika ingin liburan hemat dan lebih seru, Teman Traveler harus mengajak teman atau keluarga sejumlah itu.

Untuk dapat masuk ke kawasan Pulau Tegal Mas Lampung, pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp 25 ribu per orang. Dengan harga segitu, Teman Traveler akan dipuaskan dengan pemandangan pulau yang jelita dan memesona! Tertarik?! Yuk agendakan segera!

Semakin penasaran bukan?

KLIK INI:  Wisata Halal Tak Akan Rusak Tatanan dan Kearifan Lokal?
Editor: Anis Kurniawan
Sumber: Travelingyuk.com

KLIK Pilihan!