Panorama Hijau Tebing dan Pantai Marumasa di Selatan Sulsel

oleh -591 kali dilihat
Panorama Hijau Tebing dan Pantai Marumasa di Selatan Sulsel

Klikhijau.com – Kabupaten Bulukumba merupakan sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menyimpan puluhan destinasi wisata dan sejuta pesona alam yang tersembunyi.

Mulai dari wisata pantai, situs bersejarah, spot foto-foto, sampai bukit yang memanjakan mata.

Salah satunya adalah tebing hijau dan pantai Marumasa yang dilengkapi dengan area pemandangan tebing untuk pengambilan spot foto yang keren bagi pengunjung.

Pantai Marumasa berlokasi di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba – Sulsel.

KLIK INI:  Tentang Jejak Hidup Sukses dari Filosofi Air Mengalir

Berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Bulukumba. Spot wisata ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan darat baik motor maupun mobil dengan waktu tempuh hanya berkisar satu jam. Atau bila dari Pantai Tanjung Bira, jaraknya hanya sekitar 4 km.

2 Panorama Hijau Tebing dan Pantai Marumasa di Selatan Sulsel

Jika telah sampai, Anda akan dibuat takjub dengan keelokan pantainya plus hamparan pasir putih di atas pantai yang luas dan memanjang.

Udaranya pun aduhai sejuk dan teduh dengan keberadaan jejeran pepohonan kelapa yang tumbuh subur nan lebat. Serta pepohonan dan rumput hijau di sekitar tebing, yang bisa menjadikan spot swafoto bersama keluarga atau rekan.

KLIK INI:  KPAB Pepaya, Menyeduh Filosofi Kebebasan Alam Semesta

Bukan hanya itu, di lokasi ini pengunjung bisa melakukan aktivitas menyelam. Seperti snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan dunia bawah air yang memiliki aneka jenis terumbu karang dan ikan laut.

Jangan khawatir, sebab di tempat ini Anda  akan dipandu oleh tim penyelaman dari komunitas Lalabata Tebing Marumasa.

3 Panorama Hijau Tebing dan Pantai Marumasa di Selatan Sulsel

Di sekitar kawasan ini pula masyarakat setempat menjadikannya sebagai lokasi pembuatan perahu dan kapal pinisi.

Oya, nama Marumasa punya cerita tersendiri loh, Sahabat hijau. Konon, nama Marumasa berasal dari pemberian warga asal Jepang yang berkunjung ke daerah itu yang kemudian pertama kali dipopulerkan oleh seorang pemuda setempat bernama Icuk Sugiarto  pada Februari tahun 2017 lalu, dan akhirnya semakin viral di media sosial.

KLIK INI:  Di Wisata Alam Bhakti, AMAN Gelar "Girl's Camp" tentang Pentingnya Perdamaian