7 Manfaat Mengangkat Kaki di Dinding Bagi Perempuan, Poin Terakhir Paling Mengejutkan

Publish by -538 kali dilihat
Penulis: Ian Konjo
7 Manfaat Mengangkat Kaki di Dinding Bagi Perempuan
Foto-today.line.me

Klikhijau.com – Mengangkat kaki lalu menempelkannya ke dinding adalah aktivitas yang sudah biasa bukan? Atau mungkin Anda cukup sering melakukannya di rumah di waktu senggang?

Bagi Anda yang belum tahu, rupanya aktivitas ini bukan hanya sekadar bisa menjadi pengisi waktu luang sebab ada beragam manfaat baik untuk kesehatan para wanita.

Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

Para wanita yang mengeluhkan nyeri di kepala maupun perut bisa coba melakukan aktivitas mengangkat kaki lalu menempelkannya pada dinding selama kurang lebih 15-20 menit.

Rutin melakukannya akan menjadi cara menjaga kesehatan alat reproduksi wanita yang efektif.

Gerakan ini sangat simpel untuk dilakukan sehari-hari dan Anda bisa melakukannya dengan tujuan agar kekuatan organ reproduksi meningkat sekaligus rasa sakit yang disebabkannya bisa berkurang.

KLIK INI:  Mengenal Capung, Sang Pendekar Ulung Pembasmi Nyamuk dan Indikator Pencemaran
Meregangkan Punggung Bawah dan Paha Belakang

Saat menaikkan kaki dan menempelkannya ke dinding, sudut yang diciptakan oleh tubuh akan membantu peregangan di bagian otot punggung.

Ketika pinggul semakin dilekatkan ke dinding, maka regangan yang didapat makin meningkat untuk bagian paha belakang juga sehingga bagian tersebut sekaligus punggung bawah akan makin kuat dan fleksibel juga.

Melancarkan Aliran Darah

Seringkali tanpa sadar dengan rutinitas kita sehari-hari, aliran darah bisa jadi kurang lancar yang pada akhirnya memicu sejumlah masalah kesehatan.

Untuk itulah, membiasakan diri rutin mengangkat kaki ke dinding bertujuan agar aliran darah makin lancar dan hal ini pun juga turut meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Cara melancarkan peredaran darah satu ini memang patut dicoba karena saking sederhananya untuk dilakukan.

KLIK INI:  Tragis, Seekor Harimau Sumatera Betina Mati Dimulut Calon Pasangannya
Menormalkan Tekanan Darah

Untuk Anda para pemilik risiko hipertensi atau tekanan darah tinggi, melakukan pose atau gerakan mengangkat kaki setiap hari 15-20 menit juga turut mengatasi.

Mengangkat kaki dapat memperlancar sirkulasi darah, maka aktivitas ini juga dapat diandalkan sebagai penstabil tekanan darah untuk tetap seimbang.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kelihatannya begitu simpel dan bahkan setelah kedua kaki diangkat dan ditempelkan pada dinding, kita tak melakukan gerakan lainnya bukan?

Rupanya gerakan sederhana ini malah bisa memijat usus sehingga bagi yang tadinya punya gangguan pencernaan khususnya masalah seperti sembelit bisa teratasi.

Susah BAB jika terlalu berkepanjangan bisa-bisa malah berujung pada timbulnya penyakit pencernaan yang serius.

Oleh sebab itu, melakukan aktivitas ini secara teratur bisa memperlancar buang air besar tapi juga akan dapat menjaga nafsu makan tetap baik.

KLIK INI:  Seorang Lelaki dan Pembungkus Siomay di Gerakan Ayo Gowa Bersih
Mengatasi Kaki Kram atau Bengkak

Sering merasakan kram di bagian kaki? Atau bahkan kaki sering bengkak? Naikkanlah kaki ke atas dan tempelkan selama 20 menit pada dinding sebagai cara mengurangi pembengkakan dan rasa nyerinya.

Kaki membengkak atau kram bisa jadi adalah efek dari fisik yang kelelahan karena terlalu sering berdiri atau duduk, jadi latihanlah dengan gerakan ini agar fisik jauh lebih baik.

Menghilangkan Stress

Mengangkat kaki lalu menempelkan pada dinding beberapa lama juga dapat dijadikan cara mengatasi stress sederhana bagi Anda.

Apabila rajin melakukannya bersama dengan latihan pernapasan, stres akan mereda secara lebih maksimal dan Anda juga akan merasakan ketenangan dari gerakan ini.

Bila ingin tahu bagaimana cara menghilangkan stress pikiran dan ingin merasa jauh lebih rileks, lakukan ini saja setiap hari akan sangat menolong.

Tak masalah jika Anda belum pernah mencobanya tapi merasa bahwa 15-20 menit itu terlalu lama. Manfaat-manfaat tersebut bisa tetap Anda peroleh dengan melakukan aktivitas ini 5-10 menit dulu di awal.

Kalau sudah terbiasa dan ingin meningkatkan durasinya, silakan mencoba dan semoga bermanfaat.

KLIK INI:  Pesona Giethoorn, Desa Tanpa Polusi Kendaraan
Editor: Irhyl R Makkatutu
Sumber: Sehat.com

KLIK Pilihan!