7 Jenis Adenium Hibrida dengan Tampilan Kembang yang Merona

Publish by -2.209 kali dilihat
Penulis: Alifia Sulaiman
7 Jenis Adenium Hibrida dengan Tampilan Kembang yang Merona
Holfmoon Chameleon - Foto/Freepik

Klikhijau.com – Ada banyak jenis adenium yang menawarkan kembang dan tampilan yang memukau. Selain adenium spesies yang otentik atau yang belum disilangkan, ada pula varian hibrida atau hasil persilangan.

Adenium hibrida merupakan hasil kerja dan temuan para pemulia yang dengan telaten melakukan persilangan untuk mendapatkan jenis baru yang unik dan unggul dengan harga pasar yang menjanjikan.

Berikut beberapa jenis adenium hasil persilangan yang menarik Anda ketahui!

Thai Soco
Jenis tai soco
Adenium hibrida jenis Thai Soco – Foto/Pinterest

Jenis ini termasuk yang paling mewah. Harganya pernah menembus angka ratusan juta rupiah. Keistimewaan jenis ini adalah adanya cabang-cabangnya yang kompak dan perakannya yang sangat klasik.

KLIK INI:  Cara Merawat Dracaena, Tanaman Hoki yang Dijuluki Si Naga Betina
Yellow Pink Silk
Jenis Yellow
Yellow Pink Silk – Foto/TopTropicals

Adenium jenis ini termasuk hasil persilangan yang langka. Daya tariknya terlihat dari tampilan bunganya yang bagus dengan petal lembut seperti sutera. Petalnya berwarna putih dan pada tepinya berwarna merah muda, sedangkan corongnya berwarna kuning.

Net Line Star
Net Line Star
jenis Net Line Star – Foto/Bidorbuy

Jenis ini tampil mempesona dengan bunganya yang  berbentuk seperti bintang, petal berwarna putih dengan garis-garisnya berwarna merah jambu.

KLIK INI:  Monstera Deliciosa, Tanaman Hias Mewah dengan Buah Lezat yang Misterius

Halfmoon Chameleon

Pink flower or Adenium background blurry green leaves.
Holfmoon Chameleon – Foto/Freepik

Daya tariknya juga ada pada kembangnya yang khas dengan petalnya yang berwarna putih dan bertepi merah muda. Jenis ini unik karena memiliki dua warna bunga pada satu tanaman.

Star of Hope

star-of-hope
Adenium star of hope – Foto/Neoseeds

Adenium jenis ini memiliki ciri-ciri khusus yakni warna bunganya merah muda, ukuran diameternya sebesar 6 hingga 8 cm. Jenis ini dikenal berasal dari Taiwan.

Day Brake
Adenium day brake
Adenium hibrida “day brake” – Foto/WordPress

 

Jenis hibrid satu ini juga berasal dari Taiwan. Ciri khasnya antara lain memiliki warna bunga yang menawan yakni merah dengan diameter berukuran 5 hingga 6 cm. Day Brake sangat mudah berbunga bahkan dengan bunga yang sangat lebat. Kelebihan lainnya adalah jenis ini sangat tahan terhadap hama.

PNW
jenis PNW
Adenium PNW – Foto/Pinterest

Merupakan jenis silangan Arabicum yang banyak dikreasi sebagai bonsai. Hal itu karena cabangnya yang banyak  dan gemuk. PNW banyak diperjualbelikan di pasaran dan merupakan satu yang diminati penggemar adenium.

Itulah 7 jenis adenium hasil persilangan alias hibrid dengan tampilan kembang menawan dan harga pasar yang tinggi. Penasaran? Silakan cek di pasaran!

KLIK INI:  Mekar Hanya Sesaat, Luangkan Waktu Menikmati Keindahan 5 Bunga Ini!
Editor: Ahmad Fikri

KLIK Pilihan!