Selain Cantik, 6 Artis Menawan Ini Dikenal Sangat Peduli Lingkungan

Publish by -107 kali dilihat
Penulis: Anis Kurniawan
Selain Cantik, 6 Artis Menawan Ini Dikenal Sangat Peduli Lingkungan
Nadya Hutagalung salah satu artis yang sangat peduli pada lingkungan

Klikhijau.com – Banyak orang berasumsi bahwa kehidupan artis melulu identik dengan hura-hura, gaya, kemewahan, dan popularitas. Premis ini tentu tidak selamanya berlaku, sebab dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak artis yang melibatkan diri dalam aktivitas sosial dan lingkungan.

Lantas, siapa sajakah nama-nama selebritis wanita menawan di Indonesia yang juga populer karena kepeduliannya terhadap lingkungan hidup? Berikut daftar lengkapnya.

  • Tasya Kamila

Artis cantik ini memang selalu tampak dalam berbagai kegiatan lingkungan yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Namanya populer di kalangan pegiat lingkungan, karena ditunjuk sebagai duta peduli lingkungan. Tasya selalu hadir sebagai pembicara, menginspirasi banyak orang tentang kepedulian lingkungan.

Tasya juga mendirikan yayasan yang bergerak di bidang lingkungan, yakni Green Movement. Perempuan berusia 26 tahun tersebut dengan tanpa beban juga seringkali turun ke lapangan dalam even penanaman pohon dan lainnya.

KLIK INI:  Amankan Ribuan Puntung Rokok di Benteng Fort Rotterdam Berbuah Manis untuk Aira
  • Nadya Hutagalung

Namanya melambung dan populer sebagai artis peduli lingkungan setelah Nadya terpilih menjadi duta Earth Hour untuk World Wildlife Fund (WWF) Singapura.

Selain aktif di organisasi WWF yang mendunia tersebut, dirinya juga dikenal memiliki gaya hidup yang ramah lingkungan serta mempopulerkan ide pentingnya mengurangi penggunaan plastik.

  • Nadine Chandrawinata

Mantan putri Indonesia ini familiar karena wajahnya selalu tayang di layar televisi. Kepeduliaanya terhadap lingkungan, ternyata turunan dari keluarganya.

Sejak kecil, Nadine sudah sering diajak ke pantai dan pegunungan oleh orangtuanya, ia juga diajarkan sejak kecil untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Perempuan berdarah Jerman ini menginisasi sebuah kampanye ramah lingkungan yang dinamakan Sea Soldier yang visinya adalah melestarikan keanekaragaman hayati di lautan.

KLIK INI:  Intip Tips Ramah Lingkungan dari Tasya Kamila!
  • Pevita Peace

Cantik dan menawan. Perempuan blasteran Wales ini pernah dipercaya sebagai duta global untuk program Earth Hour.

Sebuah program yang mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk mematikan lampu sejenak selama 1 jam guna menghemat energi  beberapa tahun lalu.

  • Revalina S Temat

Parasnya yang khas Indonesia, membuat publik Indonesia gampang menandainya. Revalina yang akrab disapa Reva ini pernah didaulat oleh gerakan AMM Berdedikasi sebagai Duta Lingkungan Hidup pada tahun 2013.

AMM Berdedikasi adalah sebuah lembaga yang dirintis oleh Ali Masykur Musa saat menjabat sebagai Anggota Badan Pemeriksa Keuangan pada 2013.

  • Davina Veronica

Artis kelahiran Jakarta yang menyukai satwa terutama anjing dan kucing. Davina mendirikan Yayasan Garda Satwa dan menjadi CEO dari lembaga yang menangani masalah anjing dan kucing telantar.

Bersama sejumlah relawan yang ia rekrut, Davina seringkali tak tanggung-tanggung untuk terjung langsung melakukan evakuasi satwa.

Di rumahnya, ia bahkan memiliki beberapa anjing hasil adopsi dari jalanan.

KLIK INI:  Lauren, Si Manis yang Hidup Tanpa Sampah
Editor: Irhyl R Makkatutu

KLIK Pilihan!