Istri-istri Karyawan PLN Makassar Ajak IRT Memasak Asik dengan Kompor Listrik

oleh -198 kali dilihat
Istri-istri Karyawan PLN Makassar Ajak IRT Memasak Asik dengan Kompor Listrik.heic
Manager PLN UPT Makassar bersama istri Ny. Sri Iksan sedang memasak dengan kompor listrik - Foto: Ist

Klikhijau.com – Istri-istri karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) intens mengajak masyarakat memasak makin asik dengan kompor listrik. Ini merupakan bagian dari upaya kampanye hemat energi dan gaya hidup ‘electrifyng lifestyle’.

Baca selengkapnya perihal ‘electrifyng lifestyle’ di sini!

PLN memang sangat concern mengawal transisi pemanfaatan energi terbarukan berbasis listrik demi mendukung visi zero emission.

Salah satu produk berbasis ‘electrifyng lifestyle’ selain mobil, skuter dan ragam produk lainnya adalah kompor listrik. Dari pemanfaatannya, kompor listrik tentu sangat erat hubungannya dengan dapur dan ibu rumah tangga (IRT).

Upaya istri-istri karyawan PLN yang tergabung dalam Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN Upt Makassar tentu atas alasan menyasar ibu rumah tangga.

‘Electrifyng lifestyle’ adalah gaya hidup yang baru dengan menggunakan berbagai macam peralatan elektrik (listrik) yang ramah lingkungan seperti misalnya motor listrik, kompor listrik, air fryer, skuter, motor listrik dan lain sebagainya,” kata Muhammad Ikhsan, Manager PLN UPT Makassar dikutip dari laman resmi Instagram PIKK UPT Makassar, Kamis (13/7).

KLIK INI:  Sustainable Fashion yang Ramah Lingkungan Jadi Perhatian Kaum Milenial

“Kami ingin sekali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dengan pemanfaatan energi listrik dalam kesehariannya,” tambah Ikhsan.

Intens Sosialisasi

Demi mendukung penyebarluasan informasi mengenai ‘electrifyng lifestyle’, khususnya produk kompor listrik, PIKK UPT Makassar aktif bersosialisasi baik secara langsung maupun melalui sosial media.

Ketua PIKK UPT Makassar, Sri Ikhsan mengatakan, saat ini aktivitas keseharian menuntut kita untuk serba cepat. Karenanya, dibutuhkan peralatan rumah tangga yang efisien, aman dan nyaman demi menunjang aktivitas keseharian.

“Oleh karenanya akan sangat bermanfaat jika kita menggunakan peralatan elektronik yang ramah lingkungan,” katanya.

Sri Ikhsan menambahkan bahwa dengan produk berbasis elektrik ini ada beberapa keunggulan istimewa yang dimilikinya antara lain berbasis teknologi mutakhir.

“Jika dulu pada saat merebus air, electrizen harus tetap perhatikan kapan saat air itu mendidih dan pastikan tidak sampai menguap semua. Terkini, dengan menggunakan kompor listrik, electrizen bisa menyalakan fitur timer pada kompor listrik. Dan bahkan ada fitur alarm saat masakan mendidih pada kompor model tertentu,” tuturnya.

Kelebihan lainnya kata Sri adalah desain kompor listrik yang terbilang simpel, elegan serta gampang dibersihkan. Jadinya, yah amat praktis dibawah kemana-mana. Ditambah lagi dengan suhu panas kompor elektrik ini yang bisa diatur.

Soal keamanan, Sri Ikhsan mengatakan kompor listrik ini aman digunakan.

“Selain aman, tentu ramah lingkungan karena tidak membuang emisi seperti C02. Jadi, mari sama-sama terapkan ‘electrifyng lifestyle’ untuk mendukung Indonesia menuju net zero emission 2060,” pungkasnya.

KLIK INI:  Dengan 3 Hal Ramah Lingkungan Ini, Social Distancing Jadi tetap Bahagia