Begini Caranya Dapatkan Kulit yang Baik dengan Bedak Tabur!

oleh -134 kali dilihat
Dapatkan Kulit yang Baik dengan Bedak Tabur, Ini Caranya!
Ilustrasi/foto-Ist
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Saya mulai saja tulisan ini begini, bedak adalah salah satu poduk make up yang yang jarang ketinggalan di tas kaum hawa

Namun, rupanya bedak juga memilikii beragam variasi di antaranya tabur (loose powder), padat (compact powder), cair (liquid powder), dan bedak sekaligus foundation (two way cake).

Menurut tulisan Yuni Arta Sinambela di Republika, di antara jenis bedak tersebut bedak tabur adalah hal yang harus masuk dalam daftar produk make up wajib punya bagi pemilik kulit berminyak, berjerawat hingga kering.

Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang baik, bedak tabur memiliki tata cara penggunaan. Tata cara itu dirangkum oleh Yuni Arta Sinambela dari beberapa sumber, berikut caranya:

KLIK INI:  Main Gawai dan Nonton TV Sambil Tiduran, Berbahaya?
Pilih tekstur yang tepat

Pilih bedak tabur dengan nama yang mengandung kata-kata glow, smooth, silky, moisture, atau transluscent. Bedak tabur sejenis ini biasanya memang diformulasikan untuk menghasilkan tampilan akhir alami dan segar dengan sedikit kilau.

Bila kulit kamu kering, hindari bedak tabur dengan fungsi mattifying, biasanya menggunakan kata-kata matte, acne, shine/oil control di dalam nama produknya.

Bedak tabur mattifying akan berfungsi mengontrol minyak dan kilau di wajah, lebih cocok untuk kulit berminyak, sebaliknya untuk Anda yang kulitnya sudah kering, bedak tabur jenis ini malah akan bikin wajah terlihat kusam dan semakin kering.

KLIK INI:  4 Jenis Anthurium yang Sedang Naik Daun dengan Harga Jutaan
Pilih warna bedak sesuai kulit

Kunci pertama ketika ingin memakai bedak tabur harus pilih warna sesuai dengan jenis. Memilih warna yang terlalu putih dibandingkan warna kulit akan membuat tampak seperti topeng

Tak hanya itu bahkan bisa jadi membuat wajah tampak ashy (keabu-abuan), malahan membuat wajah malah semakin dekil. Sementara memilih warna bedak tabur yang lebih gelap dibandingkan warna kulit akan membuat wajah tampak kusam dan lelah.

Pilihlah bedak tabur saat dioleskan ke kulit tampak menyatu. Artinya, warna bedak tabur tersebut sudah paling pas dengan warna kulit.

Kecuali, bila kamu menggunakan bedak tabur hanya untuk baking di area bawah mata, maka bisa memilih yang 1 tingkat lebih terang dibandingkan warna kulit alami.

Gunakan kuas besar

Saat mengaplikasikan bedak tabur pada wajah, kamu bisa menggunakan puff/spons. Untuk memoleskan bedak tabur yang lebih halus atau ringan, gunakan kuas besar (kabuki brush).

KLIK INI:  Selain Perkuat Otot Perut, Olahraga Ini Juga Turunkan Berat Badan