Selain Perkuat Otot Perut, Olahraga Ini Juga Turunkan Berat Badan

oleh -522 kali dilihat
Selain Perkuat Otot Perut, Olahraga Ini Juga Turunkan Berat Badan
Ilustrasi olahraga/Foto-CNN

Klikhijau.com – Membentuk otot serta menurunkan berat badan membuat banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam di tempat gym. Porsi makanan pun ekstra diperhatikan demi memperoleh tubuh yang ideal.

Olahraga seperti diketahui, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebagai salah satu solusi untuk membentuk otot, olahraga juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung hingga meningkatkan stamina.

Olahraga juga mampu mampu memperbaiki suasana hati. Jadi, jika ingin membentuk otot, khususnya otot perut, berikut olahraga yang bisa Anda lakukan.

# Senam

Senam - Selain Perkuat Otot Perut, Olahraga Ini Juga Turunkan Berat Badan

Senam dianggap sebagai salah satu cara paling efektif untuk membangun kekuatan, otot perut, dan otot inti.

# Bola voli

Bola-voly

Bermain voli bisa jadi cara menyenangkan untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot perut. Ini dikarenakan bola voli banyak melibatkan sejumlah otot pada tubuh terutama di perut.

Olahraga voli melibatkan otot inti dan kekuatan perut Anda. Sehingga melakukannya secara bisa mengencangkan otot perut Anda. Melakukannya secara rutin bisa membuat perutmu menjadi ‘kotak-kotak’.

KLIK INI:  Waspada, Ransel yang Berat Bisa Sebabkan Sakit Punggung
# Sepak bola

Sepak-bola

Olahraga ini membutuhkan kecepatan dan kekuatan otot sehingga melakukannya secara teratur bisa membantu Anda membentuk otot perut yang sempurna.

# Berenang

Berenang

Olahraga berenang berfokus pada otot perut Anda dan membantu Anda membakar kalori.

Dikutip dari laman Hellosehat.com, semakin berat tubuh Anda, semakin banyak kalori yang bisa dibakar saat berenang. Berapa banyak kalori yang dibakar saat berenang juga ditentukan oleh gaya berenang yang dipakai.

***

Itulah olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot perut yang ditulis Vika Widiastuti di laman Suara.com. Selain itu, juga membuat tubuh Anda tetap bugar.

KLIK INI:  Hasil Penelitian: Lakukan Ini Agar Hidup Lebih Lama, Sehat dan Bugar