Agar Tetap Fit Ketika Putus Cinta, Terapkan 7 Tips Ini!

oleh -332 kali dilihat
Agar Tetap Fit Usai Putus Cinta, Terapkan 7 Tips Ini!
Ilustrasi/foto-Liputan6
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Tak ada kehilangan yang baik, tak ada. Apalagi kehilangan orang yang dicintai. Luka lara akan selalu mengisi tiap ruang dalam hati lalu berakhir di mata menjadi air mata.

Kehilangan orang yang dicintai menjadikan hati kacau balau, tak sedikit yang bahkan mengabaikan kesehatannya, tak ingin makan dan lain sebagainya.

Ada pula yang sampai depresi. Patah hati karena kehilangan berbahaya. Patah hati bisa disebabkan banyak hal, putus cinta salah satunya.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana agar tak terganggu kesehatan mental dan fisik usai dihantam putus cinta. Berikut bisa menjadi cara mengatasinya:

KLIK INI:  Plogging, Olahraga Eco-Friendly untuk Sehatkan Tubuh dan Bumi
  • Fokus pada diri sendiri

Perhatian kerap fokus pada orang yang dcintai hingga kita lupa pada diri sendiri saat masih menjalin hubungan. Setelah putus, setop memberikan perhatian padanya dan alihkan kepada diri sendiri. Fokuslah pada diri sendiri. Ketika teringat mantan, segeralah alihkan perhatian kepada hal-hal yang bisa memberikan energi positif.

  • Singkirkan istilah move on

Istilah move on, meski memiliki makna yang bagus, ternyata bisa berefek buruk bagi psikologis orang-orang yang baru putus cinta. Istilah move on hanya akan membuat semakin tersiksa karena akan selalu membuat teringat kepada mantan dan kisah cinta yang telah usai.

Karena itu, singkirkan kata move on dalam kamus setelah putus cinta

  • Teguh pada pendirian

Ketika memutuskan untuk mengakhiri hubungan dan berpisah, cobalah untuk memegang teguh keputusan itu. Jika ditakdirkan untuk bersatu, kelak akan ada jalannya untuk bersama kembali. Yakinlah Tuhan akan memberikan jodoh terbaik.

  • Melakukan perjalanan

Melakukan perjalanan adalah salah satu cara terbaik untuk lepas dari sakit hati karena putus cinta. Perjlanan bisa menyembuhkannya. Apalagi jika dalam perjalanan bertemu dengan banyak orang. Ha itu akan membuka pikiran jika dunia itu luas, bukan hanya dunia bersama sang manta.

  • Terima kenyataan dan jangan kembali

Berbesar hati menerima kenyataan bahwa hubungan dengan kekasih memang elah berakhir. Awalnya memang tak mudah, ada rasa rindu yang akan menggebrak.

KLIK INI:  Makin Stylish dan Ramah Lingkungan, Tumbler Thermos Cocok Bagi Kaum Milenial

Rasa ingin bersama dan menghubunginya acap bertamu. Tapi, sebaiknya tahan keinginan tersebut. Godaan itu tidak akan membantu untuk bangkit dari kesedihan, hanya akan membuat tersiksa.

  • Berteman dengan orang-orang suportif

Saat putus, pastinya merasa kehilangan seseorang yang sangat berarti. Hidup terasa hampa, bak kehilangan separuh nyawa. Namun, jangan pernah berpikir Anda sendirian.

Yakinlah masih ada orang-orang yang sayang dan peduli, keluarga dan teman-teman. Luangkanlah waktu bersama mereka. Kebersamaan tersebut bisa membantu menyemangati hidup dan membuat berpikir positif.

  • Menulis

Menuangkan kesedihan dalam tulisan adalah cara yang baik untuk lerai dari sakit hati. Selain itu, curhat dengan tulisan tidak akan dianggap cengeng apalagi lebay.

Menulis juga akan dianggap sebagai aktivitas kreatif dan yang jelas bisa menghasilkan uang. Terutama jika sudah menjadi buku.

Jadi, kalau putus dengan pacar, belilah buku diari atau bisa menuliskannya di aplikasi gawaimu

Membiarkan sakit hati karena putus cinta brsarang dalam hati tak baik bagi kesehatan.

KLIK INI:  Alam, Terapi Terbaik Mengurangi Perasaan Kesepian