Ulama Palestina Ini Terpukau Pesona Alam Karst Rammang-Rammang Maros

oleh -116 kali dilihat
Ulama Palestina Ini Terpukau Pesona Alam Karst Rammang-Rammang Maros
Imam Palestina Syekh Sya'ban Riyadh Al Dahsyan/Foto-Antara

Klikhijau.com – Ulama asal Palestina, Syekh Sya’ban Riyadh Al Dahsyan mengunjungi wisata karst Rammang-Rammang Maros, Rabu lalu. Dalam kunjungannya itu, dia menyebut masyarakat Sulawesi Selatan memiliki akhlak dan akidah yang baik.

“Sesungguhnya perjalanan saya ke Makassar adalah perjalanan yang sangat indah. Saya melihat di dalamnya banyak orang yang baik akhlaknya,” ujarnya, mengutip Antara, Jumat (17 Mei 2019).

Sebelumnya, Imam Palestina ini melakukan Safari Ramadan di Sulawesi Selatan selama sepekan.

Menurutnya, masyarakat Indonesia, khususnya warga Sulawesi Selatan dalam membela Palestina dan Al Aqso sangat tampak dengan antusias mereka menyalurkan donasi.

Baginya, keramahan warga Sulsel dalam menyambut tamu menjadi tolak ukur manusia yang terbaik. Terlebih, saat Safari Ramadan, banyak masyarakat yang berjihad dengan memberikan bantuan dan infaq di jalan Allah Ta’ala.

KLIK INI:  Karst dan Gua Purba di Maros-Pangkep serta 3 Hal Fenomenal di Baliknya

“Masjid Al Aqso dan Palestina wajib dibela dan dipertahankan. Ini akan mendatangkan pertolongan dari Allah Ta’ala. Saya ucapkan Jazakumullahu Khairan untuk bantuannya,” ucapnya.

Selain berterima kasih untuk bantuan ke Palestina, dia juga menyampaikan pesan bahwa warga Palestina menunggu perjuangan dan pertolongan untuk memerdekakan Negeri Para Anbiya.

Olehnya, masyarakat Indonesia mesti paham tentang Masjid Al Aqso sebagai bagian dari akidah umat Islam.

“Terakhir, saya ingin menjelaskan terkait kabar tentang Palestina hari ini. Mari untuk senantiasa memberi kabar tentang mereka melalui media yang kita miliki seperti facebook, instagram dan media lainnya,” jelasnya.

KLIK INI:  Bercengkrama dengan Satwa Karst Di Rimba Malam

Sebelum meninggalkan wisata karst Rammang-Rammang Maros, dia juga mengungkapkan keindahan Kota Makassar. Baginya, Kota Daeng memiliki bangunan yang indah, begitu pun dengan makanannya yang nikmat.

“Makanannya enak-enak dan cuaca Makassar begitu panas,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, Imam Palestina ini telah melakukan Safari Ramadan selama sepekan di beberapa masjid yang ada di Sulsel, termasuk melakukan perjalanan ke Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Wajo.

KLIK INI:  Lancipan Maros, Teknologi Pertama Manusia Prasejarah