Wow, Kacang Hijau Kedaluwarsa Ditawar Rp1,7 Juta Perbiji?

Publish by -109 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Wow, Kacang Hijau Kadaluarsa Ditawar Rp1,7 Juta Perbiji?
Kcang hijau yang telah kadaluarsa ditawar dengan harga tinggi/foto-Twitter @paantastik

Kejutan bisa datang dari mana saja, bahkan dari dalam kulkas sekalipun

Klikhijau.com – Mungkin Anda pernah menemukan kejutan atau barang kedaluwarsa saat membersihkan rumah. Semisal menemukan secarik kertas berisi puisi yang ditulis sendiri pada masa lampau atau hal lain yang tak terduga.

Seperti yang dialami oleh pria bernama Amirul Farhan Ibrahim dan istrinya, Linda Mokhtar. Saat itu hari Senin, 23 Desember 2019 keduanya membersihkan kulkas untuk menyambut pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

Saat membersihkan itulah keduanya menemukan hal yang tak terduga.

Mereka mengunggah temuannya di akun Twitter @paantastik. Dalam unggahan tersebut terlihat kulkas yang berada di rumah Amirul ini memang sangat berantakan dan kotor.

KLIK INI:  Akuilah Tempat Sampah Memang Menjijikkan, Tapi Sangat Dibutuhkan, Kenapa?

Kondisi kulkasnya juga begitu penuh barang dan tidak beraturan. Walaupun beberapa barang sudah ditata menggunakan wadah-wadah, kulkas tersebut tetap berantakan.

Sedang asyik membersikan bersama keduanya menemukan satu plastik biji kacang hijau. Bukan biji kacang hijau biasa, ternyata kacang hijau ini sudah kedaluwarsa sejak tahun 1999. Biji kacang hijau itu sudah kedaluwarsa tepatnya sejak 25 Juni 1999.

Jika dihitung, berarti kemungkinan besar biji kacang hijau itu telah ada dalam kulkas selama lebih dari 20 tahun, seperti yang dimuat liputan6 dengan melansir dari World of Buzz, Jumat, 3 Januari 2020. Keduanya lalu membagikan potret biji kacang hijau berusia lebih dari 20 tahun tersebut di Twitter @paantastik.

Tak ditanggapi serius

“Isteri aku kemas peti sejuk rumah aku. Hari itu jumpa barang yang expiry date nya 2011, tapi hari ni dia jumpa lagi legend. Kacang hijau expiry date 25/6/1999. HAHAHA 😂” begitu tulisan keterangan pada unggahan foto kacang hijau tersebut.

Hal menarik dari kacang hijau itu, walaupun sudah berusia lebih dari 20 tahun, biji kacang hijau tersebut masih terlihat bagus seperti biji kacang hijau pada umumnya. Biji kacang hijau itu masih berlihat jelas butiran-butirannya tanpa berubah bentuk.

KLIK INI:  Perlu Waspada, Bakteri Mematikan Semakin Menyebar karena Perubahan Iklim

Kacang hijau yang diunggah tersebut medadak viral di dunia maya dan mengundang banyak kometar dari warganet, salah satunya adalah seorang kolektor kacang hijau dengan akun @sueannajoe_

Kejutan lain dari membersihkan kulkas adalah, ada kolektor biji kacang hijau tersebut ingin membeli kacang tersebut dengan harga diluar nala, yakni Rp1,7 juta perbiji, wow.

“Hi I am an old kacang hijau collector. I will buy these kacang for RM500 per biji. DM if you are interested” komentar akun @sueannajoe_

(Hai, aku seorang kolektor kacang hijau. Aku akan membeli kacang ini dengan harga sekitar Rp 1,7 juta per biji. DM jika kamu tertarik)

Meski ada yang menawarnya dengan harga mahal, Amirul tidak menanggapi tawaran itu.

KLIK INI:  Apakah di TPS Anda Ada Tempat Sampah?
Editor: Idris Makkatutu
Sumber: Liputan6

KLIK Pilihan!