Akhir Pekan Nanti, Ada Literasi Lingkungan di SMAN 16 Gowa

Publish by -99 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Akhir Pekan Nanti, Ada Literasi Lingkungan di SMAN 16 Gowa
Siswa SMAN 16 Gowa sedang menanam bunga di halaman sekolah/Foto-sman16gowa

Klikhijau.com – Tak bisa dipungkiri hal yang cukup menyita perhatian kita adalah mengenai kondisi alam atau lingkungan yang semakin memprihatinkan. Mulai dari pencemaran udara, reklamasi yang berlebihan, sampah, pembangunan pabrik industri yang semakin mempersempit lahan hijau, maupun penambangan yang kerap mencemari area yang ada di sekitarnya.

Jika hal ini terus terjadi, maka dunia beserta isinya seolah-olah adalah tumbal dari kehadiran manusia di muka Bumi.

Memberikan pemahaman kepada pelajar tentang lingkungan adalah salah satu cara dari yang bisa kita lakukan untuk kembali menyadarkan betapa pentingnya sebuah lingkungan bagi kehidupan.

Hal inilah yang coba dilakukan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 16 Gowa dengan melaksanakan Kemah Literasi yang mencoba melibatkan berbagai sekolah tingkat SLTP dan SLTA sederajat.

KLIK INI:  Cara Keren Pegiat Literasi di Mamuju Tengah Kampanye Cinta Lingkungan

Pada kegiatan yang akan digelar 29 Februari-1 Maret 2020 mendatang. Salah satu item kegiatannya adalah literasi lingkungan. Rencananya  akan dibawakan oleh Idris Makkatutu dari Klikhijau.com. Pemateri lain yang akan mengisi kegiatan tersebut adalah, Arief Balla, penulis buku Kepada Jauh yang Dekat, Nela Ananda Rosa, penulis buku Fisabilillah, dan Asman Nur, Kepala Sekolah SMAN 16 Gowa.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal di halaman sekolah SMAN 16 Gowa yang terletak di Kecamatan Biringkulu.

“Dengan adanya materi literasi lingkungan, diharapkan mampu menyerap ilmu dan pemahaman terkait lingkungan. Lebih bijak lagi dalam memperlakukan alam yang ada di sekitar kita. Agar bumi menjadi rumah yang ramah bagi setiap penghuninya,” ungkap Alam, yang berprofesi guru dan pegiat literasi di Kec. Biringbulu, Gowa.

KLIK INI:  GNPDAS Bisa Jadi Inspirasi untuk Pulihkan Hutan dan Lahan
Editor: Anis Kurniawan

KLIK Pilihan!