Pembagian Tumbler Warnai Lomba Baca Puisi dan Pidato Bahasa Inggris di Kantor P3E Suma

Publish by -86 kali dilihat
Penulis: Irhyl R Makkatutu
Suasana lomba baca puisi
Suasana lomba baca puisi/foto-ist

Klikhijau.com – Tak ada kopi pagi tadi, tak ada. Waktu bergerak terasa cepat di rumah kekasih. Tak seperti biasa, saya tak diberi sempat untuk bersantai. Hari ini, Sabtu, 4 Mei 2019, merupakan hari lomba baca puisi dan pidato bahasa Inggris yang digelar klikhijau.com bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi, Maluku, dan Papua (P3E Suma).

Acara tersebut merupakan rangkian dari Hari Bum dan Hari Pendidikan. Karenanya, pada lomba di hari sabtu ini, tema yang diangkat tentang lingkungan, baik lomba puisi maupun pidato bahasa inggris.

Ketika saya menuju lokasi lomba, kendaraan meruah di jalan perintis kemerdekaan. Saya yang sedang buru-buru tak bisa menolak kendala itu, saya hanya bisa berusaha menikmatinya saja.

KLIK INI:  Gadis Berdarah Batak Ini Terbiasa Bawa Tumbler ke Mana-mana, Begini Alasannya

Lomba baca puisi sudah sangat sering dilakukan, tetapi yang lebih fokus pada tema lingkungan belumlah banyak. Alasan itu menjadikan pondasi kegiatan di hari Sabtu ini. Puisi tentu mampu menjadi jembatan untuk menyuarakan pelestarian Bumi.

Ketika saya sampai di lokasi, di kantor P3E Suma Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Banyak peserta yang telah antri. Beberapa dari mereka memegang tumbler, tumbler tersebut dibagikan secara gratis.

Pembagian tumbler merupakan upaya dari klikhijau.com untuk mengurangi penggunaan plastik, khususnya di kalangan melinial.

KLIK INI:  Keren, SD Negeri Borong Memberlakukan Penggunaan Tumbler di Sekolah

Kegiatan lomba baca puisi sendiri dilaksanakan di lobi kantor P3E Suma, sementara untuk pidato Bahasa inggris dilaksanakan di aula kantor yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan itu.

Ada tiga rangkaian acara  hari ini yang membuat saya tak sempat menikmati kopi,  talkshow pendidikan lingkungan hidup, lomba pidato Bahasa inggris dan lomba baca puisi yang diikuti SMA/sederajat se Sulawesi selatan.

Untuk talkshow dibawakan langsung oleh Kepala P3E Suma, Dr. Darhamsyah. Acara ini dsponsori oleh PT. Mitra Hijau Asia, PT. Cargo Logistik Nusantara, dan Easy Getaway.

Saat saya menulis artikel ini, lomba baca puisi dan pidato bahasa inggris sedang berlangsung. Saya sedang menantikan siapa pemenangnya. Barangkali juga kamu…

KLIK INI:  Perihal Tumbler, Duta Maritim: yang Sulit itu Membudayakannya
Editor: Irhyl R Makkatutu

KLIK Pilihan!