Manfaat Susu Beruang untuk Penyakit Apa Saja?

oleh -62 kali dilihat
Manfaat Susu Beruang untuk Apa Saja?
Manfaat minum susu beruang/Foto-brilio.net

Klikhijau.com – Manfaat susu beruang sudah dirasakan banyak penggemarnya. Berbeda dengan susu biasa, susu murni satu ini memang langsung terasa tak lama setelah meminumnya.

Susu beruang diyakini sebagai salah satu minuman andalan saat kurang enak badan atau keletihan. Karena anggapan ini pula, banyak yang sering mengonsumsinya jika sedang begadang.

Dikutip dari laman TribunStyle.com, susu beruang (bear brand) adalah susu sapi yang disterilkan di atas titik didih sehingga membuatnya terjaga dari kontaminasi bakteri.

Susu beruang kaya kandungan protein, lemak, dan vitamin. Vitamin yang terkandung di dalam sekaleng susu beruang di antaranya adalah vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D.

Hanya saja, susu berlogo beruang yang terbuat dari 100 persen susu murni ini harus cepat dihabiskan karena tidak akan bertahan lama ketika kemasannya sudah terbuka. Hal Ini karena susu beruang tanpa bahan pengawet.

Jenis susu beruang sendiri beberapa varian rasa, yaitu susu beruang original, susu beruang gold white tea, dan susu beruang gold white malt.

KLIK INI:  Mengapa Nabi Muhammad SAW menyukai Warna Hijau?

Berikut ini manfaat susu beruang untuk kesehatan yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsinya.

# Membuat tubuh lebih segar

Salah satu manfaat susu beruang adalah bisa untuk membuat tubuh menjadi lebih segar. Susu beruang membuat tubuh rileks dan bisa beraktivitas dengan lebih semangat.

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12 pada susu beruang membantu mempercepat proses pengolahan energi.

# Membantu penyembuhan beberapa penyakit

Ada beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan mengonsumsi susu beruang. Susu beruang bisa membantu mengobati penyakit tipes, penyakit flu, dan penyakit paru pada anak.

Jadi, sakit itu tidak harus selalu ke dokter.

# Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Susu beruang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jumlah kandungan vitamin dan mineral yang tersedia dalam susu beruang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

# Membuang dan menetralisir racun dalam tubuh

Khasiat lain susu beruang adalah bisa membuang dan menetralisir racun yang ada dalam tubuh. Beberapa kandungan mineral dan zat gizi di dalamnya berfungsi untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

KLIK INI:  Memahami Stomata, Fungsi dan Mekanisme Kerjanya pada Tumbuhan

Selain itu, proses sterilisasi yang sangat baik juga turut membantu tubuh membuang racun.

# Membersihkan aliran darah dan organ tubuh lainnya

Kandungan antioksidan yang tinggi pada susu beruang berkhasiat untuk membersihkan aliran darah.

Selain itu, susu ini juga bisa membersihkan organ tubuh, seperti perut, hati, rongga dada, dan organ-organ internal lainnya dalam tubuh.

# Membantu tidur lebih nyenyak

Ibu hamil sering kali mengeluh insomnia setiap malam, apalagi jika kandungannya sudah mulai membesar. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kesulitan menemukan posisi tidur yang nyaman, terganggu dengan sakit punggung, hingga kram kaki.

Minum susu beruang saat hamil bisa membantu tubuh menjadi rileks. Tubuh yang rileks bisa membuat tidur lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia.

# Menjaga kadar kolesterol

Kandungan yang terdapat dalam susu beruang bisa menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh tetap baik. Hail ini karena kandungan lemak dan proteinnya.

# Menjaga kinerja otak

Susu beruang ternyata juga bisa menjaga agar otak tetap memiliki kinerja yang baik. Rutin minum susu beruang bisa menjaga fungsi otak tetap optimal.

# Menjaga kesehatan kulit

Jerawat, hiperpegmentasi, hingga stretch mark adalah masalah kulit yang umum terjadi karena pengaruh hormon dalam tubuh selama masa kehamilan.

Ternyata, minum susu beruang dapat membantu menjaga kesehatan kulit saat hamil. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam susu beruang dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel dan mencegah kerusakan sel kulit dini.

# Mencegah osteoporosis

Susu beruang juga bisa berperan untuk pertumbuhan tulang. Susu ini dapat menjaga agar tulang tidak mudah keropos.

Kandungan vitamin di dalamnya mampu menjaga tulang agar tetap solid dan mencegah terjadinya radang sendi.

Itulah segudang manfaat susu beruang yang luar biasa. Lalu kapan waktu yang tepat untuk minum susu beruang? Untuk konsumsi 3 kali sehari, susu beruang dapat dikonsumsi saat pagi, siang dan malam hari.

KLIK INI:  Menilik Penerapan Sumur Resapan Air di Desa Kampala Bantaeng