Momen HPSN, PT Mitra Hijau Asia Bantu Sembako ke Warga Terdampak Banjir Makassar

oleh -105 kali dilihat
Momen HPSN, PT Mitra Hijau Asia Bantu Sembako ke Warga Terdampak Banjir Makassar
Perwakilan PT Mitra Hijau Asia, Sultan, menyerahkan bantuan Sembako ke Warga terdampak Banjir di Kecamatan Manggala Kota Makassar di momen HPSN 2023 - Foto: Ist

Klikhijau.com – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yang digelar lintas komunitas di Kecamatan Manggala Kota Makassar (26/02), berlangsung meriah.

Selain pembagian eco enzyme dan pelatihan pembuatan eco enzyme ke peserta, ada pula penyerahan bantuan Sembilan bahan makanan pokok (sembako) ke warga terdampak banjir di Kota Makassar.

Bantuan tersebut diberikan oleh PT Mitra Hijau Asia, perusahaan pengelola limbah B3 yang juga terlibat dalam kesuksesan peringatan HPSN di Manggala.

Penyerahan secara simbolik diberikan oleh Sultan (Kepala Cabang Makassar), sebagai perwakilan PT Mitra Hijau Asia. Warga yang menerima tersebut merupakan korban banjir di Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Seperti diketahui, Kecamatan Manggala merupakan wilayah yang cukup terdampak banjir di Kota Makassar. Akibat banjir, puluhan pemukiman terendam air yang membuat warga harus mengungsi selama beberapa hari.

KLIK INI:  Ragam Olahan Mangrove yang Bernilai Ekonomi Tinggi, Ini 5 Diantaranya!

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang melanda warga di Kecamatan Manggala Kota Makassar. Semoga dapat membatu meringankan beban yang dialami warga,” kata Sultan.

Dalam sambutannya di momen HPSN 2023 di Manggala, Sultan juga mengapresiasi kekompakan lintas komunitas yang ingin mengambil peran dalam pengelolaan sampah.

“Sampah memang perlu ditangani dengan baik dan itu tanggungjawab kita semua. Mitra Hijau Asia sangat mendukung kegiatan HPSN hari ini karena sangat bermanfaat dalam mendorong kesadaran warga mengelola sampah,” tuturnya.

Perayaan HPSN 2023 di Manggala berlangsung dari pukul 06.30 hingga 10.30 pagi. Kegiatan dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan orasi beberapa takeholders antara lain Kapolsek Manggala, Ketua Manggala Tanpa Sekat, Ketua HAKLI Provinsi, Kepala Cabang PT Mitra Hijau Asia dan Klikhijau.com.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di pintu gerbang Perumnas Antang, pembagian eco enzyme, penandatanganan petisi kolaborasi dari Manggala, demo eco enzyme hingga acara hiburan berupa pembagian doorprize.

Ratusan warga yang hadir mewakili komunitasnya tampak menikmati kegiatan. Mereka bersemangat dan menyatakan siap berkontribusi dalam penanganan sampah dari rumah masing-masing.

“Semoga tahun depan ada kegiatan lagi seperti ini. Kami juga ingin ada edukasi lanjutan bagaimana mengelola sampah di rumah agar bernilai ekonomi,” pungkas Umar, peserta kegiatan.

KLIK INI:  Mitra Hijau Asia Fokuskan Dana CSR untuk Kegiatan Sosial dan Keagamaan