6 Penyebab Wajah Bermutu alias Bermuka Tua, Hindari Yah Bestie!

oleh -47 kali dilihat
6 Penyebab Wajah Bermutu alias Bermuka Tua, Hindari Yah Bestie!
Ilustrasi - Foto: Pixabay

Klikhijau.com – Tahukah kamu bahwa muka tua alias bermutu alias bermuka boros bisa menyerang siapa saja. Bermuka tua adalah penampakan wajah seseorang yang lebih tua dari usia sebenarnya.

Bermuka tua padahal usia masih muda tentu tidak elok bukan. Terlebih bila kamu ingin tampil menarik saat bergaul di keseharian. Bermuka boros juga bisa membuat kamu kurang percaya diri bahkan minder.

Lawan dari muka boros adalah awet muda. Beruntunglah orang-orang yang selalu awet muda karena akan selalu tampil lebih segar dan menarik.

Jadi, kesimpulannya adalah awet muda atau bermuka boros tidak selalu linear dengan usia. Hal ini karena ada kebiasaan buruk yang ternyata bisa memicu atau menyebabkan seseorang terlihat berwajah tua.

KLIK INI:  Agar Tetap Sehat di Musim Hujan, Ini 9 Tipsnya!

Nah, agar Sahabat Hijau dan para bestie tidak ingin tampak bermuka boros atau tampak lebih tua dari usiamu, berikut ini ada 6 kebiasaan buruk yang perlu dihindari karena memicu wajah tampak tua:

  • Kurang tidur

Bagi kamu yang sering begadang, bersiaplah untuk terlibat lebih tua dari usiamu. Begadang membuat waktu istirahat malam berkurang. Padahal malam hari sejatinya dimanfaatkan untuk tidur agar mendapatkan kualitas tidur terbaik dan bisa bangun dalam keadaan segar bugar.

  • Kelebihan makanan berlemak

Makan makanan berlemak berlebihan tidak hanya berisiko bagi  ragam penyakit mematikan seperti diabetes, stroke, penyakit jantung dan obesitas, tetapi juga bisa memicu muka boros. Jadi, ada baiknya menghindari makanan berlemak yah bestie karena memang tidak sehat.

  • Kurang minum air putih

Jangan sepelekan asupan air putih yah bestie. Tubuh kita memerlukan asupan air mineral minimal dua liter sehari. Kekurangan air putih dapat membuat tubuh menjadi lemas dan kurang semangat. Tidak hanya itu, kekurangan air putih juga dapat membuat kamu tampak bermutu alias bermuka tua.

KLIK INI:  Hindari Konsumsi Ini Jika Tak Ingin Miss V Berbauh “Ikan Asin”!
  • Mager

Mager alias malas gerak jelas tidak baik bagi Kesehatan. Mager bisa melanda siapa saja dengan berbagai alasan. Sesekali mungkin tidak mengapa, namun bila mager menjadi kebiasaan dan mendominasi keseharian, perlu waspada yah bestie. Mager bisa memicu wajah kamu tampak lebih boros dan tampak tidak bersemangat. Ayo katakan: “saya anti mager!”

  • Jarang olahraga

Olahraga memang sangat penting untuk tetap menjaga kondisi tubuh selalu prima. Olahraga juga dapat memperlancar aliran darah selain memang sangat baik untuk membakar kalori. Ada banyak hal buruk bisa didapat karena jarang olahraga, satu hal diantaranya yang tidak boleh disepelekan adalah jarang olahraga akan membuat kamu bermuka tua. Wah, serem kan?

  • Stress berlebih

Setiap orang ada masalahnya, namun berkutat pada sebuah masalah hingga menimbulkan stress berat tentulah tidak sehat. Selain memicu kemunculan ragam penyakit termasuk diabetes dan tekanan darah tinggi, stress berlebih juga dapat membuat kamu bermuka boros. Karenanya, penting untuk untuk mengelola stress dan tetaplah Bahagia setiap waktu.

Itulah 6 kebiasaan buruk yang perlu dihindari yah bestie agar wajah kita tetap tampak lebih segar bahkan lebih muda. Tetap semangat dan Bahagia serta perbanyak senyuman!

*Sumber: Seputar kesehatan

KLIK INI:  Kisah Bestie, dari Perangkap Kandang Jebak Menuju Zona Inti TN Gunung Leuser