Sedang Nganggur, Kandang PSM Makassar Jadi Kebun Sayur

Publish by -38 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Sedang Nganggur, Kandang PSM Makassar Jadi Kebun Sayur
Kebun sayur di Stadion Mattoanging/foto-Instagram/makassar_iinfo

Harus diakui sebagian orang Indonesia memang ‘cerdas’ memanfaatkan peluang

Klikhijau.com – Bagi Anda yang penggemar PSM Makassar atau punya kenangan di Stadion Mattoangin. Bersiaplah ‘kecewa’ sebab kandang PSM Makassar itu kini berubah jadi kebun sayur .

Penyebabnya sederhana saja, karena pandemi sehingga perhelatan sepak bola tanah air berhenti.  Tidak adanya kompetisi  ikut mempengaruhi kondisi stadion. Tempat para pemain biasa bertempur.

Seperti itu pula yang dialami Stadion Mattoanging atau Stadion Andi Mattalatta yang menjadi kandang kebanggaan PSM Makassar. Kini berjejer kebun sayuran mini yang  dibuat dengan rapi. Tampak gundukan tanah yang telah dipetak-petak tersebut telah ditumbuhi sayuran yang hijau.

Hamparan sayur itu terlihat di pinggir lapangan, khususnya di tribun terbuka  tampak dipenuhi beragam sayuran seperti kangkung dan sawi.

KLIK INI:  Mudik dan Kampung yang Dikepung Sampah Plastik

Penampakan Stadion Mattoanging itu diunggah dalam akun Instagram @makassar_iinfo.  Bahkan terlihat fasilitas stadion yang terkesan diabaikan. Deretan tempat duduk penunton dipenuhi lumut dan rumputnya juga mulai tak terawat.

Tidak hanya satu akun saja, akun Instagram lain bernama @redgank_psm mengunggah sebuah video pendek dengan keterangan

Menanam dulu ah, daripada enggak ada kepastian kapan dibongkar dan diperbaiki, di tambah lagi belum ada jadwal liga di mulai kembali, MAJUKI OM BC,” ujar cuitan dalam akun Instagram @redgank_psm.

Harus diakui sebagian orang Indonesia memang ‘cerdas’ memanfaatkan peluang. Salah satu buktinya yang mengubah Stadion Mattoangin menjadi kebun sayur. Apalagi di masa pandemi ini. Tentu itu sangat membantu.

Sekadar diketahui stadion yang terletak di Jalan Cenderawasi Makassar itu terakhir kali digunakan oleh PSM Makassar bertanding, 15 Maret 2020 saat menjamu Barito Putera.

Telah beralih ke pemrov

Stadion Andi Mattalatta tidak lagi menjadi milik  Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).  Namun, telah   berada di bawah kepemilikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Muhlis Mallajareng selaku Sekretaris Tim Rehabilitasi Stadion Andi Mattalatta Muhlis Mallajareng mengaku tidak tahu atas kondisi di Andi Mattalatta.

’’Karena saya hanya diberi tanggung jawab untuk bagian renovasi. Tetapi, setahu saya PSM masih ada kontrak satu tahun untuk menggunakan Stadion Andi Mattalatta,’’ ucap Muhlis.

Ia menduga karena adanya pandemi sehingga   sehingga PSM tidak ada aktivitas. Akhirnya stadion tidak terpakai.

Sementara itu, Sekretaris PSM, Muhammad Ikhlas juga mengaku tak tahu menahu beralih fungsinya stadion Andi Mattalatta jadi kebun sayur.

’’Yang saya tahu kan sudah ada penyerahan resmi dari YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan) kepada pengprov. Kan PSM di sini hanya sebagai penyewa,’’ katanya.

KLIK INI:  Cintai Bumi, Ini Cara Unik Pj Wali Kota Makassar Rayakan Kemenangan PSM
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!