Tips Murah dan Mudah Meningkatkan Mood, Konsumsi 5 Jenis Buah Ini!

oleh -17 kali dilihat
Makan Nanas, Ini Efek Sampingnya dan Cara Konsumsi yang Tepat
Buah nanas/Foto-pixabay

Klikhijau.com – Tahun telah berganti. Kita telah resmi meninggalkan 2023. Saat ini kita menjalani tahun 2024. Tahun baru, sudah semestinya diisi pula dengan suasana hati (mood) yang baru dan positif.

Memang, tidak mudah mengendalikan suasana hati. Terkadang senang, tapi beberapa detik atau menit berikutkan akan berubah jadi sedih, galau atau stress.

Dalam kehidupan sehari-hari, jungkir baliknya mood adalah hal yang umum. Sering terjadi. Namun, meski sering terjadi. Perlu trik untuk mengendalikannya. Meski itu tidak mudah.

Melansir dari Beautynesia, untuk meningkatkan mood sahabat hijau cukup mudah dan murah. Sahabat hijau hanya perlu mengonsumsi buah-buahan. Namun, tentu tidak sembarang buah. Berikut 5 jenis buah yang dapat meningkatkan mood:

KLIK INI:  Peduli Lingkungan, Bisa Dimulai dari 10 Tindakan Sederhana Ini!
  • Pisang

Siapa sih yang tak kenal pisang. Buah ini sangat populer, bukan hanya karena rasanya yang enak dan bisa diolah menjadi berbagai makanan. Namun, juga manfaatnya yang tidak sedikit.

Manfaat pisang yang jarang diungkap adalah dapat memperbaiki suasana hati. Pisang memiliki  kandungan vitamin B6 yang tinggi.

Vitamin B6 memiliki peran penting dalam membentuk serotonin, neurotransmitter yang bertugas mengatur suasana hati.

Selain itu, buah dari tanaman bernama ilmiah Musa paradisiaca ini juga mengandung zat asam amino, triptofan. Zat tersebut dapat membantu meningkatkan rasa tenang dan relaksasi.

Jadi, jika sedang kurang mood, maka cobalah mengonsumsi pisang, sebab mampu meningkatkan suasana hati sahabat hijau.

KLIK INI:  7 Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Menanam Tanaman Indoor
  • Buah beri

Buah beri tidak hanya bercita cita rasa yang nikmat. Namun,  buah beri, misalnya blueberry, stroberi, dan raspberry terkenal kaya akan antioksidan.

Manfaat kandungan antioksidan dalam buah cukup banyak. Di antaranya mampu membantu melawan stres oksidatif dalam tubuh. Hal ini telah dikaitkan dengan gangguan suasana hati atau mood.

Tidak hanya itu saja, buah beri juga mengandung  kadar vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut berkontribusi dalam pembentukan dopamine, neurotransmitter yang terkait dengan kesenangan dan penghargaan diri.

KLIK INI:  Mungkin Saja dalam Tubuh Anda Ada Cacing Pita, Ini Bahayanya
  • Nanas

Saat suasana hati sedang kacau. Cobalah konsumsi buah nanas. Buah ini diyakini dapat mempengaruhi suasana hati.

Nanas memiliki banyak kandungan diantaranya mengandung bromelain, enzim yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kadar serotonin.

Buah dari tanaman bernama ilmiah Ananas comosus ini memiliki rasa yang manis dan tajam. Jadinya, saat dikonsumsi dapat menambah cita rasa lezat pada makanan dan camilan, sehingga dapat membantu meningkatkan suasana hati.

KLIK INI:  Tips Memilih Sayuran Organik yang Berkualitas
  • Tomat

Mungkin sahabat hijau tidak menyangka jika tomat dapat meningkatkan suasana hati. Perlu dicatat, tomat, termasuk buah yang kaya akan antioksidan. Namanya likopen. Kandungan likopen ini sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.

Karena itu, dengan mengkonsumsi tomat, maka dapat memperbaiki suasana hati sahabat hijau. Bagaimana caranya, sahabat hijau bisa memakannya dengan kulitnya. Cara tersebut akan membuat sahabat hijau mendapatkan berbagai nutrisi dan meningkatkan energi dalam tubuh.

KLIK INI:  5 Tips Mudah Agar Tumbler Bersih dan Bebas dari Bau
  • Jeruk

Jeruk adalah buah yang juga sangat populer, murah dan mudah ditemukan. Buah jeruk termasuk buah yang kaya akan vitamin dan air.

Saat meminumnya dengan air dan mint, buah ini mampu meremajakan seseorang dan memberikan tambahan energi instan.

Kenapa demikian? Sebab kandungan antioksidan dan air yang menyegarkan dari buah ini mampu meningkatkan mood sahabat hijau jika mengonsumsinya.

Jadi, selamat mencoba. Selamat menikmati peningkatan mood dalam menyongsong tahun baru 2024 ini.

KLIK INI:  Berikut 6 Pilihan Warna yang Bisa Tumbuhkan Mood di Tahun 2020 Ini!