Upaya Melacak Jejak Konservasi Tumbuhan dari Prasasti Batu Tulis

oleh -405 kali dilihat
Upaya Melacak Jejak Konservasi Tumbuhan dari Prasasti Batu Tulis
Kebun Raya Bogor kini diusulkan sebagai warisan dunia/Foto-Detik
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Informasi ini saya temukan di Instagram Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) @lipiindonesia. Gambar yang diunggah berisi tulisan 500 Tahun Spirit Konservasi Tumbuhan Batu Tulis Hingga Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor di bawah pengelolaan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tengah diusulkan untuk masuk sebagai Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) UNESCO. Inisiasi pengusulan Kebun Raya Bogor menjadi Situs Warisan Dunia dimulai sejak 2017.

Hal itu sangat mungkin, sebab Kebun Raya Bogor memilik kekayaan koleksi tumbuhan yang tak ternilai dan nilai sejarah yang tinggi.

Nah, untuk mewujudkan mimpi itu, Kebun Raya Bogor menggalang dukungan publik dalam pengusulan Kebun Raya Bogor sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

LIPI bekerja sama dengan Kompas Gramedia mengadakan Talkshow “500 Tahun Konservasi Tumbuhan: Batu Tulis Hingga Kebun Raya Bogor” pada Jumat, 14 Februari 2020 di Bentara Budaya Jakarta, Jl. Palmerah Selatan 17 Jakarta 10270 mulai pukul 16.00 WIB.2 Gratis dan terbuka untuk umum.

KLIK INI:  Dilantik Jadi Kapus P3E Kalimantan KLHK, Ini Biodata Singkat Mini Farida!

Acara tersebut akan menghadirkan narasumber Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto; Rektor Universitas Media Nasional dan wartawan senior Harian Kompas, Ninok Leksono; Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, R. Hendrian; peneliti etnobotani Pusat Penelitian Biologi LIPI, M. Fathi Royyani; serta peneliti ekologi manusia Eko Baroto Waluyo.

Bagi Anda yang tertarik untuk menghadiri acara tersebut, bisa melihat gambar di bawah ini!

KLIK INI:  Mahasiswa Jepang Belajar Mangrove di Sinjai, Begini Agendanya!