Meriah, Lomba Baca Puisi Tema Lingkungan Akan Diagendakan Setiap Tahun

oleh -361 kali dilihat
Salah seorang peserta saat membacakan puisi
Salah seorang peserta saat membacakan puisi/foto-Adi
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijua.com – Lomba baca puisi antar siswa SMA sederajat se Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung meriah di kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Suma KLHK, Sabtu, 4 Mei 2019.

Selain lomba baca puisi dengan tema lingkungan, kegiatan yang digelar Klikhijau.com bekerjasama P3E Suma dan PT. Mitra Hijau Asia tersebut juga menggelar lomba pidato bahasa inggris tema lingkungan dan talkshow literasi lingkungan.

Animo peserta diskusi memang sangat tinggi. Terbukti, selama proses berlangsung semua peserta sangat menikmati penampilan pembacaan puisi. Acara baru selesai pada pukul 18.00, ditandai dengan pemberian hadiah dan sertifikat pada para juara.

KLIK INI:  Dari Lomba Baca Puisi, Dewi Ingin Berjuang Menjaga Lingkungan

Direktur Klikhijau.com, Anis Kurniawan mengapresiasi kegiatan ini dan berencana akan menjadikan even ini rutin setiap tahun. “Momennya sangat bermakna, yakni semarak hari bumi, hari puisi sedunia dan hari pendidikan nasional. Tahun depan kita buat yang lebih meriah lagi,” jelas Anis.

Keinginan untuk menggelar acara serupa setiap tahun, direspon positif para guru pendamping yang hadir. “Acaranya menarik karena tema puisinya soal lingkungan. Tidak banyak lomba seperti ini. Apalagi acara hari ini sukses,” kata Lina salah seorang guru pendamping.

Kepala Pusat P3E Suma, Dr. Ir. Darhamsyah, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat efektif untuk kampanye pendidikan lingkungan dan green life style kepada siswa.

“Ini perlu dilanjutkan. Tahun depan semoga bisa dibuat yang lebih meriah lagi,” jelas Darhamsyah.

KLIK INI:  Pembagian Tumbler Warnai Lomba Baca Puisi dan Pidato Bahasa Inggris di Kantor P3E Suma