2020, Animasi Riko Rhino Tayang dengan Tema Keberagaman Flora dan Fauna Indonesia

oleh -2,785 kali dilihat
Keberagaman flora fauna indonesia akan diangkat dalam film animasi. Foto: Balai Kliring Keanekaragaman Hayati Indonesia.
Anis Kurniawan

Klikhijau – Satu lagi film animasi karya anak bangsa layak ditunggu di tahun 2020 ini. Animasi berjudul Riki Rhino produksi Batavia Pictures ini mengangkat keberagaman flora dan fauna di Indonesia.

Di film ini, Anda akan menjumpai satwa-satwa langka yang terancam punah. Sengaja dihadirkan oleh kreatornya untuk membangkitkan kecintaan dan upaya pelestarian flora dan fauna ke depannya.

Jony Yuwono, sang pencetus ide cerita menuturkan, karakter Riki yang diisi suaranya oleh aktor Hamish Daud merupakan badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu Mr Jak.

“Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni. Riki kemudian mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu,” ujar Jony Yuwono dilansir Kompas.com, Senin 30 Desember 2019.

KLIK INI:  7 Fakta Perihal Kucing Kesayangan yang Perlu Dimengerti

Adapun, para figur publik tanah air yang menjadi pengisi suara di film ini seperti, Hamish Daud (Riki), Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr Jak), Aurel Hermansyah (Bebeb), Cemen (Jathul), Mikaela Lee (Rara), Arsyi Hermansyah (Tukik), Komika Mo Sidik (Bogeng), dan Ridwan Kamil (Grada).

Hamish Daud mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi seorang dubber.

Sebelum mengisi suara Riki, Hamish mengaku belum mengenal secara mendalam tentang badak.

Sebab, ia biasanya fokus ke biota laut.

Namun, ia tertarik berpartisipasi dalam animasi ini karena akan ditonton anak-anak.

“Anak-anak masih muda yang saya rasa the next generation itu penting sekali untuk melestarikan spesies-spesies seperti badak. Saya senangnya karena education,” ucap Hamish Daud.

Rencananya film animasi ini tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Februari 2020. Jadi bersiaplah sahabat hijau, semoga film ini menginpirasi kita semua!

KLIK INI:  Ini Jenis Burung yang Dinyatakan Telah Punah atau Mendekati Kepunahan