PT Mitra Hijau Asia Berbagi Masker ke Tenaga Medis di RS Siloam Makassar

oleh -1,007 kali dilihat
PT Mitra Hijau Asia Berbagi Masker ke Tenaga Medis di RS Siloam Makassar
Perwakilan PT Mitra Hijau Asia (MHA) menyerahkan secara simbolis Masker kepada manajemen RS Siloam Makassar-Foto/Ist
Anis Kurniawan

Klikhijau.com – PT Mitra Hijau Asia (MHA) berbagi masker ke tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Siloam Makassar. Aksi ini merupakan bagian dari upaya kolaborasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyerahan masker secara simbolis diserahkan perwakilan PT MHA  ke manajemen RS Siloam Makassar, Kamis 9 April 2020. Masker yang disumbangkan adalah masker sensi biasa dan jenis N95.

Direktur Utama PT Mitra Hijau Asia, Riory Rivandy mengatakan, pemberian masker ini adalah bagian dari kontribusi perusahaannya dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Selain itu, ini adalah bentuk kepedulian kami pada klien. Semoga bermanfaat khususnya bagi tenaga medis yang bekerja di rumah sakit Siloam,” kata Riory.

KLIK INI:  Gunung Bawakaraeng Semakin Kritis, Salah Satu Penyebabnya adalah Pendaki

Rencananya, PT MHA akan membagikan masker ke beberapa kliennya (baca: Rumah Sakit) khususnya yang ada di Makassar.

Seperti diketahui, PT MHA adalah perusahaan pengelola dan transported limbah medis dan limbah B3 terbesar di Indonesia Timur yang menjadi mitra sejumlah RS di Sulawesi Selatan dan kawasan Timur Indonesia.

Selama masa pandemik covid-19, PT MHA menjadi satu perusahaan yang cukup sibuk melayani pengangkutan limbah infeksisus dari rumah sakit.

Surat edaran dari KLHK telah menegaskan agar perusahaan jasa pengelola limbah B3 memperketat pengelolaan limbah medis khususnya dari RS yang melayani pasien Covid-19. PT MHA juga menjalankan prosedur sesuai standar dari KLHK terkhusus limbah eks pasien Covid-19.

Selama masa darurat ini, PT MHA terus bekerja profesional dalam memastikan pengelolaan limbah medis berjalan sesuai prosedur dari pemerintah.

PT Mitra Hijau Asia
Bilik disinfektan yang dipasang di pintu masuk kantor PT Mitra Hijau Asia-Foto/Ist

Bahkan, aktivitas keluar masuk karyawan di kantor perusahaan ini pun harus melewati bilik disinfektan. Prosedur ini juga diterapkan PT MHA di seluruh kantor cabang MHA di Indonesia.

“Kantor PT MHA juga diperketat untuk para karyawan yang keluar masuk. Kami intens melakukan penyemprotan disinfektan. Di kantor, kami memasang bilik disinfektan di pintu masuk. Kami ingin memastikan semua karyawan aman dari penularan covid-19,” kata Riory.

KLIK INI:  Warga Makassar Keluhkan Tarif Parkir Jelang Lebaran, Silakan Dilaporkan!