Demi Lingkungan, Saatnya Mendoakan Arsenal Agar Terus Menang

oleh -153 kali dilihat
Demi Lingkungan, Saatnya Mendoakan Arsenal Agar Terus Menang
Logo Arsenal/foto-Ist
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Arsenal bisa dibilang tidak lagi masuk tim terkuat di liga Inggris saat ini. Meski masih diperkuat sejumlah pemain bintang, sebut saja salah satunya adalah Hector Bellerin.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu menduduki jabatan yang cukup penting di skuad asuhan Mikel Arteta, yakni sebagai wakil kapten.

Sayang, Arsenal yang pernah menjadi kesebelasan langganan empat besar itu harus terseok-seok.   Performanya naik turun jika berlebihan dikatakan merosot.

Premier League  atau liga Inggris memang terkenal dengan liga yang kejam, persaingannya  sangat ketat meninggalkan liga-liga top Eropa lainnya.

KLIK INI:  Tapak Dara, Tanaman Hias Indah dan 7 Manfaat Ajaibnya

Performa Arsenal dalam di atas lapangan boleh merosot, tapi dalam hal rasa peduli lingkungan pemainnya, bisa jadi yang terdepan.

Rasa peduli itu memang tidak dilakukan oleh klub. Namun, oleh salah satu pemainnya, yakni Hector Bellerin yang berposisi sebaga bek kanan.

Untuk sisa musim ini, Bellerin berjanji akan menanam 3 ribu pohon setiap kemenangan Arsenal. Bukankah itu salah satu bukti kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Untuk mewujudkan janjinya  itu, Bellerin bekerja sama dengan badan amal global One Tree Planted.  One Tree Planted merupakan organisasi lingkungan hidup, kampanye ini bakal dilakukan Bellerin hingga musim 2019/2020 berakhir.

Tertarik dengan isu lingkungan

Bellerin memang dikenal dengan pendiriannya soal isu-isu lingkungan. Ia  telah berbicara tentang hal-hal seperti penggunaan plastik sekali pakai dan efek perubahan iklim terhadap masyarakat.

Maka sudah selayaknyakah kita mendoakan Arsenal agar menang setiap berlaga. Musim ini Arsenal masih mempunyai  9 pertandingan sisa.

Kamu bisa menghitung sendiri berapa banyak yang ditanam pohon oleh Bellerin jika Arsenal berhasil menang di sembilan laga sisa itu. Kamu boleh menghitungnya sendiri, 3000×9 = …..

“Sebagai seorang anak yang tumbuh di Barcelona, saya menghabiskan banyak waktu dengan kakek saya di kebunnya untuk menanam pohon dan bermain di hutan sehingga itu adalah hal yang sangat dekat dengan hati saya,” kata Bellerin seperti yang dilansir Daily Mail, Kamis,  Juni 2020.

KLIK INI:  CARE International Latih Anak Kampanye Sanitasi Melalui Tulisan

Bellerin akui, ketika dirinya  melihat pekerjaan hebat yang dilakukan One Tree Planted, tidak hanya menanam pohon tetapi juga di tengah masyarakat, ia langsung ingin terlibat.

“Saya berharap dengan melakukan ini dan menggunakan platform saya, yang lain akan melihat betapa pentingnya menjaga dunia kita dan menyumbang untuk suatu hal yang benar-benar mempengaruhi kita semua,” katanya.

Direktur One Tree Planted, Diana Chaplin mengatakan bahwa ia senang ada seorang aktivis dari dunia olahraga.

“Senang mengetahui bahwa ada aktivis lingkungan di dunia olahraga. Semangat Hector terhadap alam melampaui perkataan untuk membuat dampak nyata di tanah dan membantu kami menanam pohon yang sangat dibutuhkan.”

Chaplin juga mengungkapkan bahwa upaya ini akan memiliki manfaat yang lama bagi manusia, alam dan satwa selama bertahun-tahun yang akan datang.

Kemitraan Bellerin dengan One Tree Planted bertujuan untuk menarik perhatian terhadap fakta bahwa, menurut sebuah hasil studi baru-baru ini, terdapat 4.500 hektar hutan ditebangi setiap jamnya, yang berakibat pada timbulnya bencana pada satwa liar, ekosistem dan pola cuaca.

“Aku harap dengan melakukan ini, orang lain akan melihat betapa pentingnya untuk menjaga dunia,” ujar pemain kelahiran Barcelona tersebut dalam website resmi One Tree Planted.

Apa yang dilakukan oleh Bellerin, sekiranya bisa menjadi inspirasi kepada siapa saja, khususnya kepada pemain bintang lapangan hijau agar lebih peduli kepada kelestarian lingkungan.

Jadi, demi alasan lingkungan, tak ada salahnya mendukung  Arsenal agar terus menang di sembilan  laga sisa musim ini.

KLIK INI:  Pohon yang Ditanam Kembali Tidak Bertahan Lebih dari Lima Tahun?