Patut Ditiru, Ini Cara Sederhana Kimberly Ryder Merawat Bumi

oleh -447 kali dilihat
Patut Ditiru, Ini Cara Sederhana Kimberly Ryder Merawat Bumi...
Kimberly Ryder/foto-Fimela.com
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Sejak tadi saya tak menemukan diksi yang tepat untuk memulai tulisan ini. Tiga lagu dari Sheila On 7 telah berlalu. Tapi, saya gagal menulis tentang aktris Kimberly Ryder.

Padahal yang ingin saya tulis tentangnya adalah aksinya yang sederhana terhadap lingkungan. Perempuan cantik itu ikut berpartisipasi merawat lingkungan dengan cara sederhana.

Caranya adalah dia memulainya dengan selektif memilih produk, khususnya produk kosmetik alias produk kecantikan. Menurutnya penting memilih produk dengan kemasan yang bisa didaur ulang.

KLIK INI:  Intip Tips Ramah Lingkungan dari Tasya Kamila!

Semisal ketika dia menghadiri peluncuran merek Love Beauty and Planet. Produk itu terdiri dari lima rangkaian, perawatan rambut (sampo dan kondisioner) dan perawatan kulit (pembersih tubuh dan losion tubuh).

Gaya hidup hijau.

Pada saat itu, pemain film Perahu Kertas tersebut mengajak para penggemar kecantikan untuk memulai lebih peduli terhadap kelestarian planet bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. Misalnya memilih produk kecantikan yang ramah lingkungan untuk merawat bumi.

“Sebagai bagian dari generasi milenial yang mulai memulai gaya hidup hijau. Saya percaya bahwa ini bisa menjadi ‘pembuat perubahan sehari-hari’ dengan melakukan hal-hal kecil untuk mendukung lingkungan dan bumi,” katanya, seperti ditulis Marieska Harya Virdhani di jawapos.com, Kamis, 18 Juli 2019 lalu.

KLIK INI:  Ayo Tiru Gaya Hidup Mantan Putri Indonesia, Agni Pratistha yang Ramah Lingkungan!

Katanya lagi menyelamatkan bumi bisa dilakukan siapa saja dengan komitmen yang kuat. Salah satu caranya, yakni memilih produk perawatan pribadi yang tidak hanya berkualitas. Tetapi juga ramah lingkungan, mendukung semangat keberlanjutan, dan bertanggung jawab dalam mengelola sampah pengemasannya.

“Ini adalah salah satu langkah saya untuk ikut berkontribusi terhadap kelestarian planet bumi,” ujarnya.

Lagu Sheila on 7 terus mengalun, dan saya masih mencari diksi yang tepat memulai tulisan tentang Kimberly Alvionnella Ryder. Perempuan yang lahir di Jakarta, 6 Agustus 1993. Perempuan berdarah Minang-Bugis-Inggris. Perempuan yang mencintai planet bumi ini dengan cara sederhana—memilih produk kecantikan yang bisa didaur ulang dan berkelanjutan.

KLIK INI:  Lingkungan, Cinta Lain yang Menghuni Hati Hamish Daud Selain Raisa