Miliki Kuku Kuat dan Sehat dengan Mengonsumsi Makanan Ini!

oleh -211 kali dilihat
Miliki Kuku Kuat dan Sehat dengan Mengonsumsi Makanan Ini!
Ilustrasi kuku/foto-ist
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Dulu, ketika saya masih bersekolah di Sekolah Dasar. Kuku yang panjang dan kotor adalah ketakutan. Sebab bisa mendapat hukuman dari guru.

Persoalan kuku, banyak orang abai saja merawatnya. Perawatan paling acap dilakukan hanyalah memotongnya, setidaknya begitulah saya merawat kuku. Mungkin karena masih terbayang hukuman guru ketika kuku panjang jadi harus memotongnya.

Namun, Tidak sedikit pula yang rela mengeluarkan uang untuk perawatan kukunya agar sehat dan kuat serta terlihat indah. Hanya saja, ternyata ada cara sederhana dan murah untuk merawat kuku, yakni dengan makanan.

KLIK INI:  Sariawan, Luka Kecil Tapi Menyusahkan! Begini Cara Mengatasinya

Iya, ada beberapa jenis makanan yang diyakini bisa menyehatkan dan membuat kuku kuat tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak: Berikut jenis makanan tersebut:

  • Sayuran hijau

Makanan berdaun hijau sangat baik untuk kesehatan. Sertakan bayam dan brokoli dalam diet untuk mendapatkan dosis harian zat besi dan kalsium yang memperkuat kuku.

  • Telur

Telur kaya akan protein yang mudah dicerna oleh tubuh. Mereka memiliki vitamin A dan E, zat besi, dan biotin yang secara ilmiah terbukti mengurangi kerapuhan kuku dan meningkatkan ketebalan.

KLIK INI:  Dapatkan Kulit Wajah Lebih Kinclong dengan Daun Kemangi, Ini Caranya!
  • Sayuran

Diet kaya serat dipastikan sangat baik bagi kesehatan. Jadi, jangan lupa makan sayuran dengan variasi sebanyak mungkin. Carilah tomat, paprika, kentang manis, dan wortel. Semuanya kaya vitamin.

  • Nasi merah

Nasi merah merupakan sumber yang kaya akan biotin, silikon, dan sistein, yang masing-masing bertanggung jawab untuk menjaga kuku tetap sehat.

Nasi merah tidak hanya baik untuk tingkat energi, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan.. Oat, mengandung mangan, silikon dan vitamin B-kompleks, juga penting untuk perawatan kuku dan tulang.

  • Biji almond dan bunga matahari

Sebagai sumber protein dan magnesium Almond dipercaya bisa membuat kuku sehat dan kuat. Sementara biji bunga matahari mengandung mangan dan tembaga yang sempurna untuk kuku yang rapuh. Keduanya membantu dalam produksi jaringan ikat di tulang.

Selamat mencoba, selamat mendapatkan kuku yang sehat dan kuat.