BBKSDA Sulsel Peringati Hari Hutan dan Air dengan Kampanye Konservasi dan Tanam Pohon Bersama

oleh -310 kali dilihat
BBKSDA Sulsel Peringati Hari Hutan dan Air dengan Kampanye Konservasi dan Tanam Pohon Bersama

Klikhijau.com – Meriahkan Hari Hutan Internasional (21 Maret) dan Hari Air (22 Maret), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel, dibawah komando Ir. Thomas Nifinluri.M.Si., melakukan gerakan tanam pohon bersama di area kantor BBKSDA, Jln. Perintis 1 No 18, Jumat 22 Maret 2019.

Penanaman pohon keluarga besar BBKSDA Sulsel, sebagai wujud kepedulian pada lingkungan sekitar. Selain mensukseskan program taman 25 pohon seumur hidup.

“Diharapkan semua staf BBKSDA yang berada di 2 wilayah kerja dan 15 Resort, menanam minimal satu pohon perorang “jelas Thomas

“Lokasi tanam dipilih area kantor untuk menjadi contoh, bahwa menanam dimulai dari lingkungan sendiri” kata Thomas didampingi staf, usai menanam.

Salah seorang staf BBKSDA yang masih berstatus CPNS mengatakan, kegiatan ini memberi nilai tanggungjawab dan rasa memiliki, karena pohon yang ditanam akan dipelihara dan dirawat setiap hari, supaya tumbuh subur.

KLIK INI:  Spirit Menanam di Hari Hutan Menggema Hingga di Lapas Maros

Meriahkan HHI dan Hari Air, selain penanaman, pohon, juga senam bersama dan kampanye konservasi air dan menjaga hutan konservasi untuk warisan anak cucu kelak.

Di tempat terpisah, BBKSDA juga memeriahkan Hari Air bersama Guru SMK Kehutanan di SDIT Ar Rahman dengan memberi bekal pendidikan konservasi sejak diri bersama murid sekolah.

“Melalui tema Leaving no one behind, kami berbagi dengan anak-anak mengenai manfaat air untuk keberlangsungan hidup dengan memulai dari diri sendiri, rumah, sekolah. ” Jelas Edy Santoso, Kepala Seksi Pemanfaatan dan Perlindungan (P2) BBKSDA Sulsel, usai memberi materi bersama Tim.

KLIK INI:  Kolaborasi Pengelolaan Kawasan TNGGP bersama Masyarakat, Begini Targetnya!

BBKSDA Sulsel dalam dua bulan terakhir juga meriahkan Hari Peduli Sampah Nasional bekerja sama dengan Pemda Gowa dan Hari Rimbawan bersama Pemda Takalar, dengan kegiatan Jungle Track.

Usai penanaman pohon, pimpinan dan staf Lingkup BBKSDA melakukan aksi bersih lingkungan kantor dan olahraga bersama.

KLIK INI:  Dilema Privatisasi Air, Kuasa Rakyat atau Kuasa Korporasi?

Penulis: Ellyana Said
Editor: Ian Konjo