Di Hari Kamis yang Manis, Polsek Sinjai Barat Respons Program Kapolri

oleh -69 kali dilihat
Tularkan Spirit Hijau, Polsek Sinjai Barat Ikut Tanam Pohon
Penanam pohon di Mako Polsek Sinjai Barat, Manipi/foto-Ilham Nur
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Masih pagi di hari Kamis, Markas Komando (Mako) Polsek Sinjai Barat, Manipi telah ramai. Hari itu tepat tanggal 9 Januari 20120 Polres Sinjai, TNI, Satpol PP, Bhayangkari, Staf Kelurahan Tassililu, dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri. Arahan tersebut diteruskan melalui Kapolda Sulawesi Selatan, yang direspons dengan manis oleh Kapolres Sinjai.

Kegiatan itu bertema Polri Peduli Penghijauan. Penanaman pohon di lingkungan Mako Polsek Sinjai Barat di dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinjai Barat, AKP Kasri didampingi Lurah Tassililu, Andi Nasrun.

“Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan. Khususnya di wilayah Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai,” kata AKP Kasri.

KLIK INI:  Bencana Alam Kembali Jenguk Daerah Selatan Sulsel

Jumlah pohon yang ditanam di hari Kamis kemarin adalah 150 pohon, yang terbagi dalam beberapa jenis. Di antaranya 20 pohon pinus, 30 pohon eucalyptus, 30 pohon macadamia, 20 pohon pala, 20 pohon damar, 10 pohon sukun, dan 20 pohon mangga

Pohon-pohon yang ditanam tentu saja diharapkan bisa tumbuh subur dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Polri akan terus menggalakan program penghijauan secara berkesinambungan, dengan tetap merawat tanaman yang sudah di tanam, agar tumbuh lebih baik.

“Arahan ini disampaikan Kapolri melalui ASDM Polri saat video konferensi memberikan tips menanam pohon. Di antaranya agar menanamkan pohon dengan memperhatikan bibit yang baik, memupuk dan merawat sampai tumbuh subur,” ungkap AKP Kasri

Untuk gerakan penghijaun ini, selain kepolisian dan TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian. Tujuannya untuk menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri.

KLIK INI:  Ketika Siti Nurbaya Bertemu Menteri Cilik KLHK