Wisata di Singapura, Penting Simak 5 Hal Ini agar Nyaman nan Lancar!

oleh -30 kali dilihat
Wisata di Singapura, Penting Simak 5 Hal Ini agar Nyaman nan Lancar!
Suasana sore di Kanopi Park Singapura - Foto: Ist

Klikhijau.com – Singapura memang satu negara yang jadi impian banyak orang untuk dikunjungi. Di negara ini, terdapat banyak hal menarik yang bisa dilihat dan dinikmati. Selain itu, Singapura juga terbilang satu negara yang kehidupannya sangat teratur dan aman.

Kota-kota di Singapura tampak sangat bersih. Lalulintas sangat tertib dengan tingkat kesadaran berkendara warganya yang juga tinggi.

Selain itu, suasana di Singapura menunjukkan adanya budaya jalan kaki atau bersepeda. Jalur pejalan kaki demikian rapi dan aman. Alat transportasi umum seperti bus dan kereta juga tersedia dengan fasilitas terbaik.

Hal ini membuat, warga Singapura lebih senang menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. Nah, inilah yang membuat negara ini tidak terlalu macet dibanding kota-kota besar di Indonesia.

Mengenai tempat hiburan dan belanja, Singapura adalah surganya. Meski begitu, harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam sebab harga barang-barang di negara ini relatif lebih tinggi.

Nah selain hal ini, berikut ini 5 hal penting yang perlu diperhatikan saat berwisata ke Singapura agar nyaman dan lancar:

KLIK INI:  14 Ekor Curik Bali Dapat Kebebasan Terbang di TNBB
  • Atur rencana perjalanan

Sebelum ke Singapura, pastikan mengatur perjalanan dari tanah air sedemikian rupa. Antara lain, kelengkapan administrasi Paspor, vaksinasi dan lainnya. Kamu juga harus memastikan hotel tempat menginap saat berada di Singapura sebelum berangkat. Hal ini penting, sebab pihak imigrasi mereka akan menanyakan hotel penginapan selama berada di sana. Bila tidak jelas, ada kemungkinan bisa langsung dipulangkan lho Sahabat Hijau.

  • Jangan lupa bawa tumbler kosong

Membawa tumbler cukup penting saat ke Singapura. Namun, sebelum naik pesawat, petugas akan meminta kamu membuang isi tumbler tersebut. Hal itu karena dilarang membawa air minum ke atas pesawat.

Tidak apa-apa, kosongkan saja isi tumblernya. Lalu bawa tumbler kosong ke Singapura. Alasannya, di Singapura, air minum cukup mahal terlebih di area bandara. Harganya sekitar 1.5 sen atau setara dengan 17.000 – 18.000 rupiah. Dengan membawa tumbler, kamu bisa mengisinya di beberapa tempat, sebab di negara ini ada kran air minum disediakan mulai di Bandara.

KLIK INI:  Pasangan Romantis Bisa Atasi Perubahan Iklim dengan Cara Lebih Pribadi
  • Siapkan sepatu atau sendal terbaik

Jika berada di Singapura, aktivitas jalan kaki akan lebih tinggi. Hal itu, karena jarak antara hotel, tempat belanja, hiburan atau makan tidak berjauhan. Jalan kaki adalah pilihan terbaik. Karenanya, sepatu atau sendal terbaik harus disiapkan agar jalan kaki lebih nyaman.

  •  Jangan buang sampah sembarangan

Di negara ini, sepanjang mata adalah suasana bersih. Tidak ada orang yang terlihat buang sampah sembarangan karena memang terbilang satu larangan keras. Kabarnya, bagi pelaku pembuang sampah sembarangan akan didenda lho. Pastikan sampah dibuang pada tempatnya yang memang disediakan di mana-mana.

  • Jangan makan permen karet di ruang publik

Permen karet tidak dianjurkan dikonsumsi di ruang publik. Terlebih membuangnya sembarang tempat. Karenanya, jangan konsumsi permen karet agar tidak ditegur oleh petugas. Bila sudah di kamar hotel, tentu sudah bisa makan permen karet yah.

Demikianlah, 5 hal penting yang perlu diperhatikan saat di Singapura. Semoga bermanfaat!

KLIK INI:  Desa Je'netallasa Gowa Punya Spot Wisata Baru Berupa Saung dan Kolam Ikan