Peringatan Dini BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Wilayah Sulsel

oleh -123 kali dilihat
Waspada, Gelombang Laut Setinggi 6 Meter Hantui Perairan Sulsel Hingga Awal Februari
Ilustrasi BMKG

Sulsel, Klikhijau.com – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar waspada dengan kondisi cuaca buruk yang akan terjadi di Wilayah Sulsel, Rabu, 16 Januari 2019 hari ini.

Berita yang dihimpun Klikhijau.com dari tribun-makassar menjelaskan, berdasarkan rilis hasil pengamatan BMKG wilayah IV diprediksi akan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Kondisi ini disebut bakal melanda beberapa wilayah seperti, Makassar, Takalar, Gowa, Pangkajene, Maros, Barru, Masamba, Malili, Palopo, Bantaeng, Sinjai, dan Belopa.

Selain hujan deras dan angin kencang, BMKG juga meminta kepada masyarakat khususnya pengguna jasa laut untuk waspada dengan ketinggian gelombang.

Disebutkan ketinggian gelombang hari ini bisa mencapai 1,25 sampai 2,5 meter yang dapat membahayakan bagi kapal nelayan.

Adapun ketinggian gelombang ini berdasarkan hasil pemantauan satelit BMKG terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores. (iman)