Tak Hanya Ramah Lingkungan, Tumbler Juga Bisa Membuat Hidup Lebih Hemat

oleh -278 kali dilihat
Membawa Tumbler itu Repot, tapi Asyik
Membawa tumbler ke mana-mana asyik dan bermanfaat/Foto-Idris

Klikhijau.com – Menggunakan tumbler adalah upaya nyata dalam aksi lingkungan dan juga membuat hidup lebih hemat. Karena akan mengurangi daya konsumtif  terhadap minuman mineral.

Sebagaimana kita ketahui, minuman mineral rerata memakai plastik sebagai kemasannya. Dan kemasannya itu, baik yang berupa botol maupun yang berwujud gelas. Telah menjadi jenis sampah yang meresahkan.

Kemasan minuman instan tersebut, telah jadi masalah tersendiri bagi lingkungan dan kesehatan. karena sulit terurai—butuh waktu hingga 400 tahun dan mengandung zat beracun ketika dibakar.

Sehingga jika tak dicarikan alternatif untuk menguranginya, maka lingkungan, baik darat maupun laut akan disesaki jenis sampah ini.

KLIK INI:  Keren, Metro School Wajibkan Guru dan Siswa Bawa Tumbler

Nah, tumbler telah menjadi alternatif untuk mengurangi dampak buruk kemasan minuman mineral dan sejenisnya.

Tak hanya berperan sebagai penyelamat lingkungan, tapi tumbler juga bisa menjadi penopang life style atau gaya hidup ramah lingkungan dan hemat.

Bagaimana bisa menjadi penopang gaya hidup hemat, dengan menggunakan tumbler, artinya kamu tak perlu lagi membeli air mineral kemasan. Karena air minumanmu telah tersedia.

Dikutip dari costumized.tumbler, berikut cara yang bisa diterapkan agar hidup lebih hemat dengan tumbler

  • Membawa dua tumbler

Cara hemat bersama tumbler bisa ditempuh dengan menyiapkan dua tumbler, satu untuk jenis air putih, satunya bisa diisi dengan teh atau kopi atau minuman favoritmu.

Dengan membawa dua tumbler, kamu akan memiliki dua “sumber” minuman. Satunya air putih yang mutlak harus dikonsumsi dan satunya minuman lain yang jadi andalanmu.

Membawa dua tumbler memang kelihatan “rempong” tapi memiliki banyak manfaat.  Cara ini diyakini ampuh untuk mengurangi sampah plastik dari jenis kemasan minuman mineral dan sejenisnya.

KLIK INI:  Menanti Pertandingan Domino Ramah Lingkungan ala KP2K
  • Mengisinya dengan teh atau kopi

Sebenarnya tumbler tak hanya bisa diisi air bening atau putih saja. Namun, juga bisa diisi beragam minuman sesuai selera.

Misalnya kamu memiliki selera atau hobi minum kopi, kamu bisa mengisinya dengan minuman tersebut. Atau jika kamu peminum teh, maka tak ada salahnya tumblermu diisi dengan teh.

Cara ini bisa menghemat pengeluaran. Apalagi saat bepergian, karena kamu tak perlu lagi membeli minuman yang kamu inginkan yang harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal.

Hanya saja, tidak semua tumbler bisa diisi dengan minuman panas, maka pilihlah tumbler yang bisa dituangi air panas untuk menampung kopi atau teh yang kamu ingin bawa.

Tidak hanya itu, ketika kopi atau tehmu telah habis, tumbler yang kosong itu  bisa kamu isi kembali dengan air putih.

Saat ini telah banyak yang menyiapkan tempat isi ulang tumbler.

KLIK INI:  Di Tempat Ini, Tumbler dapat Diisi Ulang Air Kangen dengan Gratis!
  • Mengasah kreatifitas dengan menghiasnya

Selain hemat dan ramah lingkungan, kamu juga bisa mengasah kreativitasmu dengan menghias tumblermu.

Cara ini juga masih termasuk dalam kategori hidup hemat. Karena biasanya ada rasa bosan menggunakan barang yang itu-itu saja. Tapi, dengan menghiasnya maka secara otomatis tampilan tumblermu akan berubah lebih elegan. Dan kamu tak perlu lagi membeli.

Ingat, saat ini tumbler telah menjadi bagian dari gaya hidup, karenanya tumbler juga perlu dihias agar memiliki tampilan yang mengesankan.

Selain itu, dengan menghias tumblermu sanga mungkin membuka gerbang rezekimu. Siapa tahu ada yang tertarik menghias tumblernya seperti kamu.

  • Membawanya saat jajan atau nongkrong

Mungkin kamu biasa melihat orang membawa tumbler ke mana-mana, termasuk saat jajan, baik itu ke warkop maupun ke warung makan.

Membawa tumbler ketika jajan atau nongkrong akan membuatmu lebih hemat. Saat ini warkop dan tempat makan rata-rata menyiapkan air mineral untuk pelanggannya.

Itu artinya jika kamu tak membawa air minum sendiri, maka secara otomatis kamu akan membeli minuman yang disiapkan.

Namun, jika kamu membawa tumbler, maka tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli minuman. Karena kamu membawanya sendiri dari rumah.

KLIK INI:  Membawa Tumbler itu Repot, tapi Asyik
  • Mengisinya dengan minuman sehat

Kamu tak akan tahu, apakah minuman yang dibeli di luar sehat atau tidak? Namun, jika punya tumbler sendiri, kamu bisa mengisinya dengan minuman sehat yang kamu idamkan.

Misalnya kamu bisa mengisinya dengan susu atau olahan minuman lainnya yang kamu buat sendiri. Karena selain perlu berhemat, kesehatan tubuh juga perlu dipikirkan lebih dalam.

Ada beberapa jenis minuman sehat yang bisa kamu masukkan ke dalam tumbler, di antaranya teh hijau dan aneka jus buah.

Jadi, membawa tumbler bukan hanya gaya-gayaan, tapi merupakan upaya menjaga lingkungan dan hidup hemat.

KLIK INI:  Makin Stylish dan Ramah Lingkungan, Tumbler Thermos Cocok Bagi Kaum Milenial