Suka Jus Buah? Cobalah Jus Ini dan Rasakan Manfaatnya!

oleh -414 kali dilihat
Suka Jus Buah? Cobalah Jus Ini dan Rasakan Manfaatnya!
Ilustrasi jus dan buah-buahan.

Klikhijau.com – Mengonsumsi jus buah biasa dikaitkan dengan diet sehat dan serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan, mencerahkan kulit dan membantu menjaga berat badan tetap stabil.

Mengonsumsi buah-buahan setiap hari memang sangat baik untuk kesehatan karena membantu tubuh memenuhi kebutuhan vitamin, kalsium dan gizi tambahan lainnya.

Mengonsumsi buah dan sayuran dapat membangun sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak, dan membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Terkhusus untuk anak-anak, menurut Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, anak-anak yang minum jus memiliki kesadaran untuk mengonsumsi susu.

Buatlah jus segar Anda di rumah agar lebih bergizi. Beberapa jenis jus buah dan manfaatnya bagi kesehatan berikut ini bisa Anda coba.

KLIK INI:  Tentang Minyak Nilam dan 10 Manfaat Ajaibnya Bagi Kesehatan
# Jus jeruk

Jus jeruk kaya akan manfaat. Namun, kebanyakan orang meremehkan atau bahkan tidak tahu manfaat jus jeruk bagi kesehatan.

Kandungan Vitamin C tinggi membuat jus ini sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi yang mengidap sariawan atau kulit kering.

Jika diminum di pagi hari, dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh selama seharian. Kalau kamu sedang pilek juga sangat disarankan untuk minum jus jeruk.

Kandungan vitamin C dalam jus jeruk berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini bekerja melawan banyak jenis kanker, terutama mencegah kanker usus besar.

Selain itu, minuman ini juga mempercepat proses penyembuhan alami tubuh kita, mencegah penuaan dan memberikan cahaya alami pada kulit.

Selain vitamin C, jus jeruk juga mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Vitamin A ini baik untuk kesehatan mata sehingga dapat mencegah kebutaan malam.

Selain yang di sebutkan di atas, jus jeruk juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, mencegah maag, meningkatkan sirkulasi darah dan detoksifikasi tubuh.

Khasiat itu akan Anda dapatkan jika dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan.

# Jus lemon

Di dalam jus lemon terkandung banyak sekali vitamin B dan C. Minuman ini dapat membersihkan pembuluh darah dan seluruh bagian internal tubuh.

KLIK INI:  Air Tebu dan Air Gula, Ini 4 Perbedaan Kandungannya

Jus lemon juga dapat menghilangkan racun dan baik untuk kulit. Karena itu, jus ini terkenal dengan khasiatnya yang dapat mencegah flu dan mengobati rematik.

Jika dicampur dengan apel, perasan lemon yang dibuat jus adalah penurun berat badan alami.

Kombinasi kedua buah ini dapat menghilangkan penumpukan lemak. Selain itu, jus ini juga baik untuk kesehatan dan kesegaran kulit wajah.

Hanya saja, jus ini jangan ditambah gula agar manisnya apel yang menjadi pemanis alami jus ini.

# Jus delima

Delima merupakan salah satu buah yang paling sehat. Tingkat antioksidan yang tinggi dalam buah delima diyakini dapat membantu memerangi penyakit jantung.

Dilaman detikHealth, tertulis jika beberapa studi menemukan bahwa kandungan antioksidan jus delima tiga kali lebih banyak dibandingkan teh hijau.

Delima juga sudah terbukti mampu mengurangi stres, melawan arthritis dan bahkan membantu mengatasi impotensi.

Delima juga mengandung banyak vitamin C yang bisa melindungi tubuh dari penyakit Alzheimer.

Kandungan lain dalam jus delima adalah puninalagin. Puninalagin mampu mengurangi peradangan, dan salah satu faktor utama banyak penyakit, termasuk diabetes dan kanker.

Jus ini juga membantu mencegah wanita dari kanker payudara dan melawan kanker prostat pada pria.

Minum jus buah delima dengan teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Peneliti menyarankan untuk mengonsumsi setengah gelas jus delima (sekitar 115 ml) setiap harinya.

KLIK INI:  Pada Buah Manggis, Anda Bisa Temukan Manfaat Ini!
# Jus apel

Banyak alasan yang menjadikan apel sebagai salah satu buah yang paling sehat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jus apel meningkatkan kesehatan mental dan perilaku.

Apel adalah sumber flavonoid dan polifenol yang bagus untuk kesehatan seseorang. Ini juga memberikan tubuh dengan potasium yang penting untuk kesehatan jantung.

Jus apel memiliki banyak nutrisi sehat, termasuk zat besi, vitamin C, dan boron. Nutrisi ini membuat tulang Anda kuat.

Jumlah vitamin C yang terkandung dalam jus apel meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah serangan asma dan mendukung tubuh dalam memerangi bakteri dan kuman.

# Jus semangka

Kandungan air dalam jus semangka mencapai 90 persen. Itu menjadikan jus ini sebagai pilihan yang tepat buat Anda yang sedang mengalami dehidrasi.

Bahkan, khasiatnya bisa mengurangi kemungkinan penyakit jantung, kanker dan tekanan darah tinggi.

Minum jus semangka juga bisa jadi mood booster saat bekerja.

KLIK INI:  Hindari Diabetes? Sebaiknya Kurangi Konsumsi Sayuran Ini!
# Jus tomat

Jika Anda gampang lelah dan ingin cepat pulih, cobalah minum jus tomat.

Selain dapat memulihkan tenaga dengan cepat, jus tomat juga dapat menyembuhkan sariawan.

Jus ini baik buat Anda yang sedang menjalankan program diet. Sebagai antioksidan alami dan baik untuk kulit.

Punya masalah dengan jerawat? Cobalah minuman sehat ini!

# Jus anggur

Anggur dikenal mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk kalsium, tembaga, yodium, fosfor besi, dan kalium.

Jus anggur juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit. Seperti sembelit, penyakit jantung, retensi cairan, gout, arthritis, TBC, masalah hati, wasir, dan berbagai alergi.

Namun harap diingat, jangan tambahkan air ataupun gula ke dalam jus Anda. Itu akan mengurangi kandungan gizi dalam jus tersebut.

KLIK INI:  Ingin Tubuh Anda Sehat? Cobalah Minum Jahe Sebelum Tidur