Selain Lirik Lagu, 4 Tema Konser Coldplay Ini Ramah Lingkungan!

oleh -451 kali dilihat
Selain Lirik Lagu, 4 Tema Konser Coldplay Ini Ramah Lingkungan!
(Kevin Winter/Getty Images/AFP) dari CNN Indonesia

Klikhijau.com – Konser band asal Inggris Coldplay direncanakan akan digelar di Jakarta November tahun ini. Pemesanan tiketnya kini jadi perbincangan seiring membludaknya penonton yang memesan tiket jauh-jauh hari.

Antusias fans Coldplay ini terlihat dengan ludesnya tiket dalam waktu singkat. Hal itu disampaikan penyelenggara event yakni PK Entertainment bersama TEM Presents. Netizen dan fans yang belum kebagian tiket bahkan mendesak agar konser Coldplay digelar dua hari demi menampung minat fans.

“Tolong tambah satu pertunjukan lagi di Jakarta. Coldplay belum pernah datang ke Jakarta dalam 23 tahun,” kata seorang netizen seperti dikutip CNN Indonesia (Jumat, 19/5).

Dibalik antusuas penggemarnya, ada pula nada resistensi dan penolakan. Ramai diberitakan, penolakan keras datang dari PA 212. Alasannya, band satu ini dinilai menganut atheism dan mendukung LGBT.

Pro kontra ini tentu satu hal biasa, meski kontroversial, band Coldplay banyak diapreasiasi karena lirik-lirik lagunya banyak yang relatable untuk para pejuang hidup ramah lingkungan.

Setiap konser, band Colplay juga dikabarkan selalu berupaya menerapkan standar sustainable dan green. Inilah daya tarik utama band papan atas ini yang memukau fans-nya di seluruh dunia.

KLIK INI:  Saatnya Toko-Toko di Indonesia Meniru Eks Pemain Manchester United Ini

Fakta band Coldplay

  • Lirik lagu bernarasi lingkungan

Ada banyak lirik-lirik lagu band Coldplay yang bernarasi lingkungan dan mengeksplorasi alam raya. Diantara lagu-lagu yang kental dengan narasi hijau tersebut, lagu berjudul: my universe layak jadi perhatian.

Simak liriknya berikut:

You, you are my universe

Kaulah semestaku

And I just want to put you first

Dan aku hanya ingin mengutamakanmu

And you, you are my universe, and I

Kaulah semestaku

Selain ini, masih banyak lirik lainnya yang metaforik berlatar alam raya. Silakan didengarkan dengan saksama yah Sahabat Hijau.

  • Panggung daur ulang

Panggung yang digunakan saat konser terbilang unik yakni memakai panggung daur ulang. Ini tentu menunjukkan komitmen band ini dalam mendukung isu-isu keberlanjutan.

Tema konser yang akan digelar November mendatang di Indonesia bertema tentang planet. Para pelantung band Colplay ini meminta agar pementasan memakai kombinasi bahan ringan, rendah karbon, dan dapat digunakan kembali, termasuk baja daur ulang demi mengurangi pemanasan global.

KLIK INI:  Kenali Tanaman Hias Yang Berkhasiat Obat, Sudah Tanam?