Sabrina Terkejut, Ada Ribuan Bibit Mangga Gratis di Pameran Indogreen

oleh -358 kali dilihat
Sabrina-Terkejut,-Ada-Ribuan-Bibit-Mangga-Gratis-di-Pameran-Indogreen

Klikhijau.com – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono, membuka acara Indogreen Environment & Forestry Expo 2019 di Celebest Convention Center (CCC) Makassar, Kamis (4 April 2019).

Pengunjungnya lumayan membludak. Animo masyarakat memang cukup tinggi karena banyaknya hal menarik selama pameran.

Dalam sambutannya, Sekjen KLHK mengajak pengunjung untuk ikut andil dalam gerakan kolaborasi lingkungan dan kehutanan.

“Perbaikan dan masa depan lingkungan ada di tangan kita semua, terutama anak-anak muda milenial. Pameran ini adalah bentuk kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat,” ucapnya.

KLIK INI:  Ini Jawabannya Kenapa Lingkungan Harus Tetap Sehat dan Lestari

Setelah membuka acara, Sekjen beserta segenap stakeholder KLHK mengunjungi stand pameran. Pelbagai produk dan kreativitas di bidang kehutanan dan lingkungan dari sejumlah daerah dan instansi dipamerkan. Semua pengunjung juga berkesempatan mencicipi makanan tradisional yang disiapkan gratis sejumlah stand pameran.

Acara akan berlangsung hingga pukul 17.00, tapi ada pengunjung yang memilih pulang lebih cepat. Sabrina misalnya, ia hadir sejak pagi. Semua stand pameran telah dikunjunginya. Banyak informasi penting telah ia dapatkan hari ini. Brosur-brosur bergelimpangan di tangannya, ia berharap akan membacanya setiba di rumah.

Tetapi, ia terperangah saat berada di pintu keluar gedung CCC. Sabrina melihat ada kerumunan orang mendekati puluhan ribu bibit mangga yang dipajang di samping gedung.

Sabrina penasaran, ia baru ingat sebuah tulisan di pintu masuk: “pembagian bibit gratis”. Demi menuntaskan rasa penasarannya, ia pun bertanya-tanya pada orang-orang yang sedari tadi memilah dan mengambil bibit.

KLIK INI:  PT Mitra Hijau Asia Berbagi 300 Bibit Durian di Kampus STIKES PHB

Benar sekali, bibitnya bisa diambil cuma-cuma oleh pengunjung. Sabrina gembira. Ia bergegas mengambil beberapa pohon mangga harumanis. Selain bibit mangga, ada pula bibit durian dan pala.

Sabrina mengisi bagian belakang bagasi mobilnya. Ada lebih sepuluh pohon diambilnya. Entah ditanam dimana, mungkin di halaman rumahnya atau di kebunnya.

Sabrina berlalu. Tapi, orang-orang masih berebut bibit yang ada. Masih sangat banyak. Hingga artikel ini dituliskan, ribuan bibit masih tersedia.

Pameran masih berlangsung tiga hari lagi. Rencananya, pameran akan berlangsung hingga 7 April 2019.

Ayo buruan ke Indogreen. Siapatau bisa beruntung seperti Sabrina! Selain bibit gratis, akan ada banyak even menarik selama empat hari ke depan. Ini kesempatan langka, berkujunglah!

KLIK INI:  Langkah Ini yang Harus Segera Dilakukan Terhadap Satwa Liar Hasil Sitaan Perdagangan Ilegal