Viral, Seekor Kambing Berparas Ganteng Hebohkan Negeri Jiran

oleh -577 kali dilihat
Viral, Seekor Kambing Berparas Ganteng Hebohkan Negeri Jiran
Remos, kambing berwajah ganteng di Malaysia/foto-ist
Irhyl R Makkatutu

[hijau]Dalam diri Remos ada sesuatu yang berbeda[/hijau]

Klikhijau.com – Seekor kambing mendadak viral di media sosial, pasalnya memiliki ganteng yang tak biasa. Predikat ‘ganteng’ dan ‘tampan’ umum ditujukan bagi pria dengan wajah rupawan.

Namun, tak demikian halnya saat Anda berada di salah satu peternakan di Enggor, Malaysia. Di sana, predikat ‘ganteng’ diberikan untuk seekor kambing.

Wajah yang tak biasa, dapat kita temui pada salah satu kambing di peternakan ini. Predikat itu tak sembarangan diberikan. Kambing memiliki belahan garis tengah pada tanduk. Belum lagi poni kambing yang panjang dan berwarna putih bak rambut jambul milik manusia.

KLIK INI:  Pria Ini Hanya Ingin Mati di Antara Pepohonan

Melansir dari Gridhot.id, Kamis, 11 Juli 2019, kambing itu diberi nama Remos lantaran kambing tersebut memiliki rambut jambul hits seperti gaya rambut manusia. Kambing yang berada di tanah Jiran, Malaysia tersebut berjenis Saanen.

Remos tidak dijual

Melansir The Star, ‘kambing tampan’ ini merupakan salah satu kambing putih dari 17 kambing Saanen yang ada di peternakan. Pengelola peternakan, Ahmad M Fadzir mengatakan, kambing berusia 11 bulan itu dibeli dari seorang pemasok di Terengganu pada Maret lalu. Saat tiba, rasanya tak ada yang unik dengan Remos.

Remos, kata Ahmad, adalah hewan pemalu. Dia selalu malu pada orang-orang yang belum pernah dilihatnya.

“Sekitar bulan kemarin, saya memotretnya dengan kamera. Saya menemukan sesuatu yang berbeda dari Remos,” kata Ahmad.

KLIK INI:  Kokoknya Dianggap Mengganggu, Seekor Ayam Jago Disidang di Prancis

Foto itu pun diunggahnya ke laman Facebooknya pada awal Juli lalu. Sejak itu, mendadak foto Remos pun viral.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @KhairulAbror1 juga mengunggah foto yang sama dengan yang diunggah akun Facebook Muhammad Livestock Farm.

“Ketika mereka bilang ‘ganteng seperti kambing’, ini yang mereka maksud,” Tulis @KhairulAbror1.

“Remos suka sekali difoto. Setiap lihat ada kamera, dia akan berpose dan dirinya seolah tersenyum dalam hasil jepretan kamera.” Ungkap Ahmad M. Fadzil.

“Aku tidak menyangka fotonya akan viral. Aku punya lebih dari 17 kambing di kandang. Tapi yang satu ini punya wajah tampan karena dia berjambul dan selalu tersenyum saat dipotret. Beberapa orang memintaku untuk menjual Remos. Tapi aku harus menolaknya dengan sopan. Aku akan menawarkan kambing lain selain Remos.” tambah Ahmad M. Fadzil.

“Saya ingin Remos berkembang biak dan menjadi simbol peternakan kami,” pungkas Ahmad.

KLIK INI:  5 Tahun Perjanjian Paris, Indonesia Dinilai Semakin Memperburuk Krisis Iklim