Tularkan Spirit Hijau, Bupati Jeneponto Tanam Pohon

oleh -66 kali dilihat
Tularkan Spirit Hijau, Bupati Jeneponto Gelar Aksi Tanam Pohon
Bupati Jeneponto Gelar Aksi Tanam Pohon/Foto-Ist
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Pohon trembesi dan pohon jati akan menyegarkan pandangan di Kabupaten Jeneponto. Tepatnya di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu.

Sebab hari Jumat lalu, 24 Januari 2020 Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar beserta jajarannnya dan masyarakat melakukan penanaman dua jenis pohon di wilayah tersebut.

Jika kegiatan penghijaun menanam pohon terus digalakkan, maka penilaian bahwa Jeneponto merupakan daerah gersang akan hilang.

Dan harapan Jeneponto hijau bisa saja terwujud, apalagi Pemerintah Kabupaten Jeneponto berkomitmen untuk menghijaukan daerahnya.

KLIK INI:  Merusak Lingkungan dan Bahayakan Masyarakat, Penambangan Kapur Disetop

Iksan Iskandar mengatakan program penanaman pohon ini merupakan program pemerintah pusat yaitu “Program Nasional Penghijauan” yang ditindaklanjuti oleh Pemda dengan baik, termasuk Jeneponto.

“Untuk kali ini kita melakukan penanaman pohon di wilayah Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu,” ungkap Iksan Iskandar.

Menghijaukan Jeneponto bagi Iksan belum terlambat, baginya jika melakukan penanaman pohon mulai dari sekarang, maka beberapa tahun yang akan datang Jeneponto akan lebih hijau.

“Saya berharap program ini dapat didukung oleh seluruh pihak termasuk masyarakat. Yang paling penting bagaimana merawat pohon ini bisa tumbuh dengan baik,” harap Iksan.

Program penanaman pohon memang sedang gencar dilaksanakan. Tak hanya Pemda yang bergerak menghijaukan daerahnya. Tetapi juga seluruh jajaran kepolisian di berbagai daerah melakukan penanaman pohon.

Semakin banyak pohon yang tumbuh lingkungan juga akan semakin baik, yang nantinya akan merimbas pada kesehatan masyarakat.

KLIK INI:  Melawan Perubahan Iklim, Youtuber ini Berkolaborasi untuk Tanam 20 Juta Pohon