Tips Konsumsi Bawang Putih Agar Manfaatnya Lebih Sempurna

Publish by -51 kali dilihat
Penulis: Ian Konjo
Tips Konsumsi Bawang Putih Agar Manfaatnya Lebih Sempurna
Ilustrasi bawang putih/foto-Grid.id

Pada bijinya yang putih itu, sejuta manfaat disimpannya

Klikhijau.com – Bumbu-bumbu dapur atau pelengkap masakan yang ada di rumah, masing-masing memiliki manfaat yang banyak termasuk bawang putih.

Meski diyakini kaya manfaat, namun masih banyak yang tak benar-benar memahami cara yang benar mengonsumsi bawang putih ini. Tentu saja agar manfaatnya bisa diperoleh dengan optimal.

Banyak yang mengaku jika upaya mereka mengonsumsi bawang putih tidak cukup memberikan hasil. Bahkan ada yang mengatakan jika manfaat bawang putih tak sehebat seperti yang dikatakan.

Telah banyak artikel yang membahas tentang manfaat bawang putih bagi kesehatan pria maupun wanita. Misalnya, bawang putih dapat menurunkan kolesterol, mengendalikan tekanan darah, menyehatkan jantung, menurunkan risiko kanker dan menjaga kesehatan otak.

Selain itu, bawang putih juga dapat mengatasi masalah jerawat, memperkuat tulang, ampuh untuk melawan radang, pilek, dan batuk, serta mengatasi rambut rontok.

Lalu, bagaimana cara mengonsumsi bawang putih agar manfaatnya bisa diperoleh secara maksimal. Berikut cara yang bisa dilakukan dikutip dari Viva.co.id.

  • Makan mentah

Memakan bawang putih secara mentah setiap pagi sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi bawang putih dan juga minum air agar lebih mudah masuk ke pencernaan. Karena di pagi hari, metabolisme tubuh kita mencapai puncaknya.

  • Campur dengan madu

Dengan mengkonsumsi campuran bawang putih dan madu merupakan cara yang sangat bagus digunakan untuk membakar lemak bagi kamu yang sedang menjalankan progeam diet.

Usahakan untuk meminum ramuan ini setiap hari dan lihat efeknya.

  • Taburan salad

Kamu dapat mencampurkan irisan bawang putih dengan salad. Selain menambah rasa gurih, serat yang terkandunh dalam salad akan membuat metabolisme tubuh kita menjadi makin cepat.

  • Campurkan dalam masakan

Cara ini merupakan cara mengkonsumsi bawang putih yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang.

Kamu bisa menambahkan bawang putih dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya ke dalam masakan, seperti omlet, sup, semur, dan masih banyak masakan lainnya.

  • Dipanggang

Bawang putih panggang dapat bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol, darah rendah, tekanan darah tinggi, jantung koroner, dan juga untuk memperlancar aliran darah hingga aterosklerosis.

Editor: Ian Konjo
Sumber: Beberapa sumber

KLIK Pilihan!