Tim Persiapan Pembentukan Saka Wanabakti dan Kalpataru Sambangi Universitas Gorontalo

Publish by -36 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Rektor Universitas Gorontalo menerima kunjungan Tim Persiapan Pembentukan Saka Wanabakti dan Kalpataru Sambangi Universitas Gorontalo. Foto: Ist

Klikhijau – Tim Persiapan pembentukan Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti dan Kalpataru Cabang Kabupaten Gorontalo  berkunjung ke kampus Universitas Gorontalo (UG), Rabu 8 Januari 2020. Rombongan dipimpin Bakri Nongko yang juga Kepala Seksi Program DASHL pada BPDASHL Bone Bolango, Gorontalo.

Rektor Universitas Gorontalo,  Dr. Ibrahim Ahmad SH. MH., menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, kunjungan ini sangat baik bagi civitas akademika UG dan para mahasiswa yang suka dengan alam dan isu lingkungan.

Diharapkan, dari pertemuan ini ada sinergi antara pihak pemerintah, pegiat lingkungan dan kampus. “Kami punya  jurusan kehutanan dan pertanian. Juga ada Racana Pramuka dan mahasiswa pecinta alam. Jadi lewat sinergi ini, kami berharap mereka dapat diajak untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang lingkungan hidup dan kehutanan,  serta bersama-sama mengembangkan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo,” jelas Ibrahim.

Rektor UG juga berharap dengan adanya kunjungan ini menjadi suatu program positif dan nilai tambah bagi fakultas kehutanan dan pertanian di kampusnya.

KLIK INI:  IDI Cabang Gowa Baksos di Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng

“Persoalan lingkungan hidup dan kehutanan di Gorontalo saat ini perlu mendapat perhatian serius. Keterlibatan berbagai pihak untuk berperan aktif dengan karya nyata untuk mengisi pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan perlu dijalankan. Di situlah kalangan kampus dapat ambil bagian,” lanjut Ibrahim.

Tim Persiapan Pembentukan Saka Wanabakti,  Bakri Nongko mengatakan pertemuan ini adalah bagian dari silaturrahmi antara lembaganya dan pihak kampus.

“Kami  mendiskusikan banyak hal dengan Pak Rektor termasuk ide-ide pengembangan generasi muda. Tentu melalui kegiatan kemahasiswaan Racana Pramuka di fakultas kehutanan dan fakultas pertanian untuk membangun Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Kabupaten Gorontalo,” katanya.

Silaturrahimi dan kunjungan juga dilakukan Tim Persiapan Pembentukan Saka Wanabakti ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo.  Juga di dua sekolah yakni  SMAN 1 Limboto dan SMKN 2 Limboto.

“Alhamdulillah semua pihak merespon ide baik ini dengan antusias. Rektor UG dan Universitas Muhammadiyah serta Kepala sekolah sangat senang dan menyambut positif maksud dan tujuan kedatangan kami,”ungkap Bakri Nongko.

Dalam waktu dekat, Saka Wanabakti dan Kalpataru Cabang Kabupaten Gorontalo akan dibentuk secara resmi. Kampus, pegiat lingkungan dan instansi pemerintah akan dilibatkan.

KLIK INI:  Daeng Supu', Lelaki yang Memancing Plastik di Tepi Kanal
Editor: Anis Kurniawan

KLIK Pilihan!