The Alliance Beri Peluang Pengajuan Proposal Inovasi Teknologi Daur Ulang Plastik

oleh -54 kali dilihat
The Alliance Beri Peluang Pengajuan Proposal Inovasi Teknologi Daur Ulang Plastik
Ilustrasi sampah plastik - Foto/Kakuko - Pixabay

Klikhijau.com – The Alliance to End Plastic Waste (the Alliance), sebuah organisasi nirlaba internasional, dengan ini menyampaikan undangan Dokumen Permintaan Proposal (RFP) terkait proyek  tentang Teknologi Daur Ulang Kimia dan Model Bisnis.

Tujuan dari the Alliance adalah meminimalkan volume sampah plastik yang dibuang ke tempat pembuangan sampah atau pembakaran sampah dan memaksimalkan nilai yang diperoleh dari plastik daur ulang untuk berkontribusi pada biaya pengumpulan dan investasi dalam infrastruktur pengelolaan sampah.

Salah satu dari sejumlah kontribusi untuk mencapai hal ini adalah melalui Daur Ulang Lanjutan. Hal ini mengacu pada teknologi baru yang dapat memberikan nilai bagi plastik pasca penggunaan – yaitu mendaur ulang plastik bekas menjadi produk bernilai tinggi.

Hal ini mencakup teknologi terkini yang tersedia untuk memilah sampah, dan untuk daur ulang melalui proses transformasi mekanis atau kimia.

The Alliance to End Plastic Waste akan mengembangkan semua teknologi baru ini, dimulai dengan fokus pada teknologi baru untuk daur ulang kimia.

KLIK INI:  Catat, Ada Festival Republik Bambu di Kampoeng Bambu Toddopulia

Hal ini termasuk teknologi yang mengubah produk plastik bekas menjadi plastik baru, bahan penyusun asli (bahan baku) untuk diolah menjadi plastik baru dengan kualitas baik, atau bahan bakar cair seperti minyak pemanas, solar, lilin, dan produk dengan nilai jual lainnya.

Dokumen Permintaan Proposal ini merupakan dukungan terhadap percepatan teknologi dan model bisnis yang memulihkan nilai ekonomis sampah plastik. Yang pada akhirnya berfungsi sebagai solusi untuk meningkatkan daur ulang secara signifikan melalui teknologi konversi kimia.

Proposal dapat diserahkan oleh semua entitas dan organisasi — pemerintah atau swasta, untuk entitas profit atau entitas non-profit. Periode pengajuan proposal telah dibuka hingga 30 April 2021.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kriteria evaluasi dan pengajuan proposal, silakan kunjungi: https://endplasticwaste.org/en/request-for-proposal

Tentang Alliance to End Plastic Waste

Alliance to End Plastic Waste adalah organisasi nirlaba internasional yang bermitra dengan pemerintah. Organisasi nirlaba ini bergerak di bidang pembangunan lingkungan dan ekonomi, serta masyarakat di seluruh dunia untuk mengatasi tantangan dalam mengakhiri sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan.

Melalui berbagai program dan kemitraan, the Alliance berfokus pada solusi di empat bidang inti: infrastruktur, inovasi, pendidikan dan peran serta aktif, serta pembersihan. Hingga Januari 2021, Alliance to End Plastics Waste memiliki lebih dari 50 perusahaan anggota dan pendukung yang mewakili berbagai perusahaan dan organisasi global yang bergerak di seluruh rantai nilai plastik.

KLIK INI:  Hukuman Pelanggar Protokol Kesehatan yang Berpihak Pada Lingkungan