Tertarik Bergabung sebagai Penulis di Klikhijau dan Bagaimana Caranya?

oleh -371 kali dilihat
Tertarik Bergabung sebagai Penulis di Klikhijau dan Bagaimana Caranya?

Klikhijau.com – Selamat tahun baru 2021, Sahabat Hijau! Terima kasih untuk selalu setia menemani, hanya dengan begitu, kami akan selalu optimis mengabarkan hal-hal baik tentang lingkungan.

Sejak kami berdiri dua tahun silam, komitmen kami adalah secara konsisten membangun narasi hijau dengan motto: “Menularkan Spirit Hidup Hijau”. Kami bertekad memperkuat informasi mengenai lingkungan dan isu-isu yang relevan dengan cara berbeda, sebagai jalan untuk membangun kesadaran cinta pada lingkungan.

Oleh sebab itu, kami terus berbenah menghadirkan artikel dan konten berkualitas dengan penyajian tulisan yang renyah dibaca. Semua informasi yang kami kumpulkan berasal dari sumber dan narasumber terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ini penting, karena kualitas artikel telah menjadi prasyarat utama bagi kami, ketimbang desakan menjadikan suatu informasi, viral.

Sahabat hijau yang budiman! Seiring waktu berjalan, dimana tren pembaca kami yang makin membaik, keinginan untuk melibatkan semakin banyak Tim Penulis pun rasanya  sudah sangat mendesak. Di samping itu, ada banyak pengunjung yang juga mempertanyakan bagaimana bisa menulis dan bergabung di Klikhijau?

KLIK INI:  5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan agar Tetap Terhubung dengan Isu-isu Lingkungan

Mengawali tahun baru 2021, kami semakin optimis dengan kolaborasi yang lebih kuat lagi. Karena itu, kami membuka peluang bagi kawan-kawan yang memiliki ketertarikan menulis isu-isu lingkungan, atau isu-isu yang sesuai dengan rubrikasi yang tersedia di Klikhijau, untuk menjadi bagian dari Tim Penulis.

Tak hanya terlibat aktif menulis, tetapi tentu juga membersamai gerakan transformasi gaya hidup ramah lingkungan, sebagaimana visi media ini.

Apa syarat bergabung?

Berikut beberapa syarat untuk bergabung sebagai penulis di Klikhijau:

  1. Usia Maksimal 40 tahun dan berdomisili di Makassar.
  2. Memiliki pengalaman menulis minimal 4 tahun atau telah memiliki minimal 10 tulisan yang pernah dimuat di media tertentu atau diterbitkan dalam bentuk buku.
  3. Terbiasa menulis panjang dengan gaya story telling , Esai dan Features.
  4. Memiliki pengetahuan jurnalistik diutamakan yang terlibat atau pernah terlibat di pers kampus.
  5. Bersedia mengikuti pelatihan yang akan dilakukan secara tertutup.
  6. Bersedia menulis konten yang relevan dengan lingkungan atau isu-isu yang diminta oleh Redaksi.
  7. Terbiasa bekolaborasi, berdiskusi serta mengikuti kegiatan-kegiatan yang relevan dengan isu lingkungan.
  8. Memiliki tanggungjawab dan integritas terhadap nama baik media serta tidak terdaftar sebagai Jurnalis tetap di media lain.
KLIK INI:  Sustainability Festival 2021, Bahas Praktik Bisnis Ramah Lingkungan
Bagaimana mendaftar?

Apabila tertarik untuk bergabung, syarat khusus yang wajib dipenuhi adalah mengirimkan satu Artikel yang relevan dengan Rubrikasi yang ada di Klikhijau. Artikel harus murni seratus persen dibuat original dan dinyatakan non-plagiat atau sudah melewati aplikasi deteksi plagiat.

Artikel yang dianggap menarik akan diterbitkan dan sekaligus sebagai Tiket bergabung sebagai Penulis atau Kontributor Klikhijau dan akan mengikuti pelatihan secara tertutup pada pertengahan Januari 2021. Semua biaya pelatihan akan ditanggung oleh Redaksi.

Konfirmasi ketertarikan

Sila konfirmasi ketertarikan Anda atau bermaksud mendiskusikan topik tulisan/liputan yang akan dikirimkan ke Redaksi, melalui (WA: 087883555697) atau melalui email: webklikhijau@gmail.com. Artikel bisa dikirimkan pada periode sebelum 15 Januari 2021.

Tim Redaksi akan menyeleksi tulisan yang layak dipublikasi serta profil singkat para calon penulis dan memutuskan peserta yang bakal mengikuti pelatihan Kepenulisan lanjutan. Peserta yang artikelnya dinyatakan layak muat, secara otomatis berhak mengikuti pelatihan dan menjadi Tim Penulis Klikhijau.

KLIK INI:  Berikan Edukasi Energi Ramah Lingkungan, Poltekbos Latih Siswa SMK Buat PLTS
Apa keuntungan menulis di Klikhijau?

Setiap saat kami menerima kiriman artikel dari banyak orang, namun tidak semua bisa kami publikasi. Selain kualitas tulisan, latar belakang dan minat seorang penulis  sangat kami perhatikan.

Dengan menjadi penulis tetap di Klikhijau, Anda dapat menulis Artikel setiap saat tanpa harus melewati seleksi reguler. Di samping itu, penulis yang bergabung juga akan kami libatkan pada setiap kegiatan Klikhijau termasuk yang kolaborasi dengan instansi atau organisasi mitra.

Oya, setiap artikel dari penulis resmi/penulis tetap di Klikhijau akan diberi honor dengan besaran yang telah ditetapkan. Besaran honor akan sangat bergantung pada kualitas tulisan, panjang tulisan, penyajian, dan kebaruan, serta jumlah pembaca. Honor setiap penulis akan diakumulasi setiap akhir bulan dan akan dibayarkan di setiap awal bulan.

Jadi, tunggu apalagi, mari bersama-sama!

Salam lestari!

KLIK INI:  Intip Upaya Menghijaukan Desa Baturappe dengan Pohon Kelor