Tanaman Hias untuk Kecantikan? Berikut Penjelasannya!

Publish by -586 kali dilihat
Tanaman Hias untuk Kecantikan? Berikut Penjelasannya!
Bunga Pukul Empat ternyata bisa digunakan untuk mengobati jerawat secara alami/Foto-sahabatpetani.com

Klikhijau.com – Tanaman hias tidak hanya berguna untuk kesehatan dan lingkungan saja. Namun ada tanaman hias yang berfungsi sebagai kecantikan.

Berikut, manfaat tanaman hias untuk kecantikan yang akan membuat Anda cantik secara alami.

Penghilang Jerawat

Tanaman hias bunga mawar bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di muka. Banyak pembersih dan susu pembersih yang menggunakan air mawar sebagai bahan dasarnya. Air mawar tinggi akan antioksidan dan bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

KLIK INI:  4 Manfaat Tanaman Hias Bagi Kesehatan, Poin Terakhir Menakjubkan!

Melembabkan Kulit

Tanaman hias jika diletakkan di dalam ruangan akan membuat suhu ruangan menjadi lembab. Akibatnya adalah kulit tidak menjadi kering karena berada di tempat yang lembab. Tanaman hias dengan jenis bunga mawar juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Hal itu dikarenakan air mawar bisa menjaga kadar keasaman kulit sehingga ph kulit menjadi seimbang.

Menyehatkan Rambut

Air mawar dari tanaman hias bunga mawar bermanfaat untuk kesehatan rambut dikarenakan mengandung penyejuk alami. Hal itu jika digunakan untuk membilas atau mencuci rambut, bisa melembabkan rambut. Rambut yang lembab akan terhindar dari kerusakan berupa rambut kering, rontok, mudah patah dan pecah-pecah.

KLIK INI:  Kisah Bunga Tulip dan Ayu Ting Ting yang Terpesona Terhadapnya

Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit

Tanaman hias yang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam adalah tanaman lidah buaya. Manfaatkan lendir lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah yang ada flek hitamnya. Flek hitam akan segera menghilang.

Menyuburkan Rambut dan Menyehatkan Bulu Mata

Lidah buaya bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan juga menyehatkan bulu mata. Caranya adalah ambil lendirnya, kemudian oleskan pada rambut dan bulu mata.

Sudah terbukti bukan betapa besarnya manfaat tanaman hias yang anda pelihara, tidak ada ruginya merawat tanaman hias untuk berbagai keperluan sehari-hari kita.

KLIK INI:  Pesona 'Janda Bolong' dan Harganya yang Semirip Mahar Pernikahan
Editor: Ian Konjo
Sumber: Manfaat.co.id

KLIK Pilihan!