Taman Flora, Wisata Gratis dengan Udara Segar di Surabaya

Publish by -27 kali dilihat
Penulis: Zakiyatur Rosidah
Taman Flora, Wisata Gratis dengan Udara Segar di Surabaya
Salah satu bagian dari Taman Flora, Surbaya/foto-kumparan.com

[hijau]Belajar mengenal hewan di tengah kota Surabaya[/hijau]

Klikhijau.com – Anda sedang berlibur di Surabaya, Jawa Timur dan hendak mencari tempat rekreasi dengan biaya minim? Kota ini memiliki banyak taman sehingga dijuluki Kota Taman.

Keberadaan taman ini menambah suasana hijau di Kota Pahlawan. Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke salah satu taman di Kota Pahlawan yaitu Taman Flora.

Dengan mengunjungi taman ini diharapkan bisa mengurangi penat. Di sini, Anda dapat menghirup udara segar walau di tengah kota Surabaya.

KLIK INI:  Baru! Destinasi Wisata Hutan Mangrove Idaman di Jeneponto yang Memukau

Taman yang berlokasi di Jalan Manyar 80A ini memiliki lahan seluas 3,3 hektar dan dibangun 2007. Mulanya taman ini dibangun sebagai tempat pembibitan tanaman taman kota, sehingga dikenal dengan sebutan Kebun Bibit.

Dilansir dari laman surabaya.go.id, Selasa, 30 Juli 2019, tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Taman Flora juga menjadi sarana edukasi karena di sini terdapat berbagai macam tanaman dan hewan seperti rusa tutul, beragam burung dan ikan serta kura-kura.

Di taman ini terdapat juga jalur refleksi, arena bermain, air mancur dan olahraga yang ramah anak sehingga cocok untuk anak-anak belajar sembari menikmati indahnya pemandangan.

KLIK INI:  Jelajah Taman Wisata Alam Sorong, 4 Aktivitas Ini Bisa Membuat Anda Lupa Pulang

Selain itu, ada perpustakaan gratis juga disediakan untuk pengunjung. Pun terdapat Broadband Learning Center yang menjadi pusat pembelajaran teknologi gratis di taman ini.

Pengunjung diajarkan mengenai pengenalan browser, social networking, pembuatan presentasi dan desain grafis. Lalu ada Techno Park karena tersedia WiFi di area tersebut.

Untuk memasuki dan mencoba berbagai fasilitas di sini, Anda tidak perlu khawatir karena Taman Flora di Surabaya tidak dikenakan biaya sepeser pun. Taman Flora beroperasi dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Ayo mampir di Taman Flora Surabaya!

KLIK INI:  Jelajahi Eloknya Puncak Masalili, Gugusan Karst dan Kearifan Lokalnya
Editor: Anis Kurniawan

KLIK Pilihan!