Taklukkan dengan 5 Cara Ini Jika Malas Mandi Pagi karena Dingin

Publish by -98 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Taklukkan dengan 5 Cara Ini Jika Malas Mandi Pagi karena Dingin
Ilustrasi mandi/ftoto-Ist

Mandi pagi dalam kondisi dingin memang merepotkan

Klikhijau.com – Dingin yang tiba di pagi hari, kadang menjadi biang kerok untuk tidak mandi. Apalagi sekarang ini, saat musim hujan tiba. Dingin pun lebih rajin bertandang ke dalam tubuh.

Untuk menyiasatinya, ada orang yang rela memanaskan air lalu mandi dengan air hangat. Beberapa orang, bahkan memilih untuk tidak mandi.

Adakah solusi yang bisa ditawarkan agar rasa dingin di pagi hari, apalagi dimusim hujan tidak menjadi masalah jika ingin mandi?

Di detikhealth, saya menemukan solusi yang bisa diterapkan untuk mengusir rasa malas mandi di pagi hari karena dingin:

KLIK INI:  Manfaat Teh Jahe, Bukan Sekadar Menyegarkan Tubuh
  • Bangun 30 menit sebelum mandi

Cobalah bangun lebih awal sebelum mandi, semisal setengah jam atau 30 menit. Tujuannya agar ada waktu untuk membuat tubuh menghangat dan beradaptasi dengan suhu pagi yang dingin di pagi hari.

Jika tubuh telah hangat, maka kamu bisa langsung menuju kamar mandi untuk mandi.

  • Makan

Pagi hari, selain dingin biasanya perut juga akan terasa kosong, maka dianjurkan untuk makan atau sarapan. Makan juga bisa menjadi solusi agar tidak kedinginan saat mandi pagi.

Alasannya ketika mencerna makanan, tubuhmu akan membakar energi sehingga tubuh menjadi hangat. Akan lebih bagus lagi jika makanan yang kamu konsumsi itu lama untuk dicerna, jadi tubuhmu akan hangat lebih lama

  • Minum air putih

Minum air putih apalagi air hangat selepas bangun, tak hanya bagus untuk kesehatan, minum air putih setelah bangun tidur juga bisa bantu kamu tidak kedinginan saat mandi.

KLIK INI:  Ini yang Terjadi Jika Anak Gemar Makan Makanan Pedas

Saat kamu minum air putih, itu akan memperlancar peredaran darah dan membuat sistem metabolisme di dalam tubuhmu bekerja lebih cepat. Peredaran darah itu akan mempercepat suhu tubuhmu meningkat yang mampu mengusir dingin

  • Olahraga atau pemanasan

Olahraga atau sekadar pemanasan bisa jadi salah satu cara untuk atasi kedinginan saat mandi pagi. Ini bisa membantu untuk menghangatkan suhu tubuh. Lakukan olahraga selama 15 menit setiap paginya, supaya tubuh tetap hangat dan bisa mandi pagi sehingga mandi pagi bisa lancar jaya.

  • Main game

Main game sebelum mandi di pagi hari merupakan tips ampuh untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi di pagi hari. Dilansir dari Hello Sehat, sebuah riset di Amerika menunjukkan 80% orang yang bermain game di pagi buta dapat mencerdaskan otak 20% dan menstabilkan suhu tubuh lebih cepat 60% daripada orang yang nonton televisi atau tiduran.

Dan terakhir, selamat mencoba!

KLIK INI:  Ke Depan Sampah Jangan Dilihat sebagai Hal Tidak Berguna
Editor: Idris Makkatutu
Sumber: Detikhealth

KLIK Pilihan!