Susu dan 6 Hal Ini Bisa Turunkan Libido Pria Jika Dikonsumsi?

Publish by -26 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Susu dan 6 Hal Ini Bisa Turunkan Libido Pria Jika Dikonsumsi?
Ilustrasi/foto-ist

Tak semua yang kita konsumsi baik untuk kehidupan seks, tak semua

Klihijau.com – Tasneem Bhatia, seorang dokter dan pakar kesehatan mengungkapkan, membatasi produk susu dapat membantu mencegah gejala-gejala mematikan gairah seks.

Menurutnya, banyak pria tidak menyadari mereka tidak intoleran terhadap susu, sehingga terus mengonsumsi yang mana berdampak negatif pada dorongan seksual.

Kategori yang termasuk dalam hal tersebut, bukan hanya susu, tetapi juga es krim, dan keju. Jika ada masalah pada libido, penting untuk melihat apa saja menu yang disantap.

KLIK INI:  4 Manfaat Daun Jeruk Purut, Poin Terakhir Paling Didambakan Pria Dewasa

Selain susu apalagi yang bisa menurunkan gairah seks pria jika dikonsumsi, berikut ulasannya menurut Tasneem:

  • Stroberi

Stroberi berada di posisi tertinggi buah-buahan yang paling banyak mengandung pestisida. Kabar tersebut dikeluarkan Dirty Dozen dari Kelompok Kerja Lingkungan tentang buah-buahan dan sayuran.

Selain risiko kesehatan seperti cacat lahir, parkinson dan kanker–mengonsumsi bahan kimia potensial dalam varietas konvensional dapat berdampak negatif pada kehidupan seks.

“Pestisida ini adalah pengganggu endokrin yang meningkatkan estrogen, menurunkan testosteron,” ungkap Tas

KLIK INI:  Dahsyat, Ternyata Minyak Zaitun Menyimpan Rahasia Kejantanan Pria
  • Flaxseed

Tas menyarankan untuk mengonsumsinya satu hingga dua sendok teh beberapa kali per pekan, untuk mendapatkan manfaat serat serta membantu mencegah risiko penyakit jantung, tetap menghindari efek samping penurun testosteron.

Flaxseed memiliki banyak kandungan baik, mulai dari sumber asam omega-3 asam lemak esensial alfa-linolenat, tetapi juga sumber phytochemical yang disebut lignan dan tinggi serat makanan, magnesium, potasium, mangan dan mineral fosfor, besi dan tembaga.

“Biji rami bubuk mengandung lignin dan serat, yang membantu memetabolisme estrogen, tetapi mungkin dalam jumlah besar menurunkan testosteron,” katanya.

KLIK INI:  Kualitas Sperma Pria Dipengaruhi Polusi Udara
  • Alkohol

“Berlebihan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi, sehingga membuat gairah seks menurun,” kata Tas.

  • Microwave Popcorn

Microwave popcorn asin itu dapat memiliki dampak negatif pada kehidupan seks pria

  • Mint

Mengonsumsi mint dapat menenangkan perut dan meringankan mulas, membantu meningkatkan fokus dan membantu dengan batuk, kemacetan dan bahkan bau mulut.

KLIK INI:  Kopi Mangrove, Kopi Pesisir untuk Vitalitas Pria Dewasa

Di sisi lain, mengonsumsi mint juga bisa berdampak pada kehidupan seks.

“Mentol dalam mint dapat menurunkan testosteron,” kata Tas.

  • Udang

Menurut studi tahun 2015, hampir 20 persen udang beku (baik mentah dan dimasak) diuji positif mengandung beberapa bakteri, termasuk vibrio dan E. coli, yang dapat menyebabkan keracunan makanan dan gejala diare serta dehidrasi. Udang mentah disebut 60 persen mengandung satu dari empat jenis bakteri.

Tas menjelaskan, udang disemprot dengan 4-hexylresorcinol–bahan kimia yang membantu menjaga warna–yang dapat meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron

Meski udang tergolong rendah kalori, tinggi protein, rendah merkuri dan menawarkan banyak vitamin dan mineral. Namun, udang bukan makanan terbaik untuk kehidupan seks.

KLIK INI:  Ello Jello, Gelas Karya Anak Bangsa yang Ramah Lingkungan dan Bisa Dimakan
Editor: Idris Makkatutu
Sumber: Kompas.com

KLIK Pilihan!