Suntory Garuda Beverage Ramaikan Momen Hari Air Sedunia 2021

oleh -37 kali dilihat
Suntory Garuda Beverage Ramaikan Momen Hari Air Sedunia 2021
Sesi virtual dalam Webinar dan Diskusi Pendidikan Aku Cinta Air Bersih di Sekolah - Foto/Ist

Klikhijau.com – Momen Hari Air Sedunia diperingati multi-pihak untuk membangun kesadaran tentang pentingnya air dalam kehidupan.

Suntory Garuda Beverage (SGB) ikut merayakan momen penting ini. SGB menyoroti pentingnya pendidikan lingkungan di sekolah. Serta memberi kesempatan seluruh Karyawan SGB membuat komitmen pelestarian air dan perhitungan seluruh komitmen dikonversi menjadi donasi bagi air bersih.

Di bawah naungan program Mizuiku, serangkaian kegiatan diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan perlindungan air bersih.

Pada momen tahun ini, SGB meluncurkan permainan edukasi MizuAdventure yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore dan Applestore.

Juga membagikan jurnal dan buku kegiatan Mizuiku (untuk mencatat kontribusi dalam melestarikan air dan lingkungan) kepada lebih dari 3.300 anak.

Buku dan jurnal ini dibagikan melalui 29 sekolah dasar yang berada di enam wilayah di Indonesia, antara lain di Jakarta, Tangerang, Gowa (Sulawesi Selatan), Banjarbaru (Kalimantan Selatan) dan Sidoarjo (Jawa Timur).

KLIK INI:  Selain Cantik, 6 Artis Menawan Ini Dikenal Sangat Peduli Lingkungan

Sementara bagi para pendidik dan pejabat pemerintah terkait, SGB membagikan kit pembelajaran Mizuiku yang berisi satu set poster pembelajaran konservasi air dan papan permainan MizuAdventure.  Demikian disampaikan SGB dalam rilis yang diterima Klikhijau, Rabu 24 Maret 2021.

Tentang program Mizuiku

Aku Cinta Air Bersih merupakan program berkelanjutan dari Suntory Jepang untuk mempromosikan kesadaran dan pentingnya air bersih kepada anak-anak agar mereka dapat menjadi agen-agen perubahan dalam usaha pelestarian air bersih.

Mizuiku diawali 2004 di Jepang dan hadir di Indonesia mulai pada pertengahan tahun 2019.

Ong Yuh Hwang, Chief Executive Officer & President Director Suntory Garuda Beverage, mengatakan, tema Hari Air Sedunia 2021 adalah menghargai air. Air memiliki nilai yang sangat besar untuk rumah tangga kita, makanan, budaya, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan keutuhan lingkungan alam kita.

Bagi Ong Yuh Hwang, tanpa pemahaman yang komprehensif tentang berkah air, kita tidak akan dapat melindungi sumber daya penting ini untuk kepentingan semua orang.

“Dan program Mizuiku kami adalah jalur berharga untuk menyampaikan pemahaman ini kepada generasi berikutnya, anak-anak kita di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, selain pengiriman paket alat pembelajaran Mizuiku, kami juga merayakan WWD 2021 dengan mengadakan webinar konservasi air bersama Sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

KLIK INI:  Suntory Garuda Jalin Kemitraan dengan KLHK untuk Edukasi Pelestarian Air

SGB juga mengadakan webinar untuk membahas tentang rencana gerakan sekolah untuk implementasi konservasi air.

Webinar ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) dan kepala sekolah, guru, komite sekolah dan kader Adiwiyata dari 29 sekolah Mizuiku 2020/2021. Tidak kurang dari 100 peserta mengikuti webinar ini.

Salah satu hal menarik dari webinar tersebut adalah kehadiran dari Prof. Kamir R. Brata sebagai penemu teknologi biopori yang akan menjelaskan lebih jauh bagaimana biopori dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah.

“Saya senang sekali mengetahui bahwa anak-anak sekolah dasar mendapatkan pelajaran tentang pembuatan biopori di dalam program Mizuiku ini. Biopori merupakan teknologi sederhana yang mudah dan terjangkau serta dapat dilakukan oleh setiap orang,” kata Prof. Kamir R. Brata.

Menurut Profesor Kamir, biopori teknologi sederhana yang memanfaatkan peran organisme di dalam tanah (aktivitas fauna tanah atau akar tanaman) yang membentuk lubang-lubang terowongan kecil (pore) di dalam tanah.

“Biopori merupakan solusi praktis untuk meningkatkan penyerganicir ke dalam tanah, mengolah sampah organik menjadi kompos dan dapat mencegah genangan air, serta banjir,” pungkasnya.

KLIK INI:  Binaan Sekolah Adiwiyata Nasional Memperingati Hari Air Sedunia
Tentang Suntory Group

Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan.

Mulai minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan berkarbonasi, kopi siap konsumsi dan minuman penambah energi, yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Suntory adalah produsen Yamazaki, Hibiki and Hakushu, The Premium Malt’s, dan ikon klasik Amerika Jim Beam dan Maker’s Mark hingga minuman ringan Orangina, Lucozade, Ribena, TEA plus, BOSS coffee, Iyemon green tea, dan Suntory Tennensui water. Suntory juga memproduksi produk-produk kesehatan dan mengoperasikan bisnis bunga dan tanaman hias.

Berdiri sebagai bisnis keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multi-nasional, dengan daerah operasional di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk bea cukai) $21 milyar pada tahun 2019.

Suntory didorong oleh semangat Yatte Minahare – semangat untuk maju pantang mundur – dan 40.210 karyawan kami di seluruh dunia memanfaatkan perpaduan unik kearifan lokal Jepang dengan rasa yang diterima masyarakat dunia untuk mengeksplorasi kategori dan pasar produk-produk baru.

Sebagai perusahaan yang mempersembahkan kebaikan air dan alam kepada para pelanggan, kami berkomitmen menjaga keharmonisan dan keseimbangan antara manusia dan alam. Senantiasa menginspirasi untuk Bertumbuh untuk Kebaikan, kami bertekad untuk berkontribusi aktif terhadap masyarakat luas melalui perlindungan sumber air bersih, menjaga keharmonisan komunitas dan mengembangkan seni.

KLIK INI:  Margini, Ratu Daur Ulang Sampah dari Riau yang Karya-Karyanya Memukau
Tentang Suntory Garuda Beverage

Suntory Garuda Beverage (SGB) didirikan sebagai joint venture strategis pada tahun 2011 antara Suntory di Jepang dan Garuda Food di Indonesia.

SGB menawarkan beragam portofolio minuman, mulai dari minuman jelly OKKY; teh siap minum Mountea; teh botol MYTEA dan air rasa kebaikan alami – Good Mood.

Sejalan dengan filosofi Suntory Group “Mizu To Ikiru” SGB memperluas dan memperkaya program CSR dan Sustainability, dengan fokus pada konservasi air, pengolahan sampah plastik dan pengurangan emisi CO2.

Komitmen kami kepada masyarakat mencakup kegiatan pendidikan seperti talkshow di kampus dan kunjungan pabrik serta bantuan tanggap bencana dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Pada bulan Februari 2019, SGB memulai program Suntory “Mizuiku” yang mengajarkan generasi muda mengenai pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air.

SGB akan terus berusaha untuk memperkaya kehidupan konsumen dengan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif, membagikan nilai-nilai kami, membawa manfaat bagi karyawan dan mitra bisnis kami,serta memberikan kontribusi kepada masyarakat tempat kami melakukan bisnis.

SGB saat ini mengoperasikan 8 pabrik yang beroperasi di Tangerang, Gunung Putri, Pati, Sidoarjo, Lampung, Pekanbaru, Gowa dan Banjarbaru.

KLIK INI:  Saat Orang dengan Gangguan Jiwa Berupaya Sembuh dengan Menanam