Sensasi Bahagia Berkebun di Rumah, Mulailah dengan Menanam 4 Jenis Sayuran Ini!

Publish by -325 kali dilihat
Sensasi Bahagia Berkebun di Rumah, Mulailah dengan Menanam 4 Jenis Sayuran Ini!
Berkebun di Rumah/Foto-idntimes.com

Klikhijau.com – Senang ya, rasanya kalau kita bisa punya kebun sayuran sendiri di rumah. Selain hemat, kita juga jadi bisa panen sayuran segar setiap saat. Tahu gak?

Memiliki kebun sayuran yang ditanam sendiri ternyata gak serumit kelihatannya. Oya? Sebagai permulaan, ada 4 macam sayuran yang bisa di tanam di halaman rumah dengan mudah, nih. Mau tau?

Yuk kita simak pembahasannya berikut ini!

1. Menanam selada segar di dapur

1-Menanam-selada-segar-di-dapur

Kalau nanti kamu membuat salad, jangan buang seladanya. Soalnya nih, sisa daun selada itu ternyata bisa ditanam ulang.

Caranya, potong bagian bawah selada kurang lebih 2 sentimeter. Taruh batang selada di dalam mangkuk kecil yang sudah diberi air sebanyak ½ inchi. Tempatkan di tempat yang terkena sinar matahari. Ganti air setiap 2 sampai 3 hari.

Setelah 4 minggu, batang selada akan tumbuh tunas baru, deh. Jangan lupa untuk memindahkannya ke pot kecil berisi tanah subur, ya.

KLIK INI:  Selain Berkebun, Ini 12 Tips Sederhana Lainnya Atasi Stres, Poin Terakhir Menggiurkan
2. Panen bawang yang ditanam sendiri

2-Panen-bawang-yang-ditanam-sendiri

Kalau kamu memasak dan menggunakan bawang, pasti kamu akan membuang bagian atas siung bawang. Padahal dengan bagian itu, kamu bisa menanam bawang sendiri, girls.

Caranya, buang kulit bawang dan tanam di tanah dengan ujung siung bawang menghadap ke bawah. Tempatkan di tempat yang terkena matahari langsung, oke?

3. Daun bawang, sayuran yang paling mudah ditanam

3-Daun-bawang,-sayuran-yang-paling-mudah-ditanam

Daun bawang adalah salah satu sayuran yang ternyata paling mudah untuk ditanam. Caranya, tempatkan bagian akar di dalam sebuah wadah kecil yang telah diisi air.

Daun bawang dengan tunas yang baru akan tumbuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Pastikan untuk selalu rutin mengganti air di dalam wadah.

KLIK INI:  Memanfaatkan Sampah Botol Plastik Untuk Membuat Kebun Hidroponik, Ini Tipsnya!
4. Menanam seledri tanpa repot

4-Menanam-seledri-tanpa-repot

Menanam seledri sebetulnya hampir sama dengan menanam selada. Caranya, simpang bagian bawah seledri sepanjang 2 sentimeter dan simpan di dalam mangkuk kecil yang telah diberi air.

Tempatkan mangkuk di dekat kaca yang terkena sinar matahari langsung. Dalam beberapa hari, kamu akan mendapatkan tunas baru seledri di dalam mangkuk.

Nah, ternyata gampang kan untuk bikin kebun kecil sayuran segar di rumah.

Jadi kalau nanti kamu masak, jangan buang semua sayuran yang kamu pakai. Pastikan kamu bisa ‘mendaur ulang’ dan menanam kembali sayuran-sayuran tersebut. Selamat mencoba, guys!

KLIK INI:  Agar Si Kecil Cinta Lingkungan, Ini Hal yang Perlu Dilakukan
Editor: Anis Kurniawan
Sumber: Rimma.co

KLIK Pilihan!