Selamat Pagi, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Bisa Diterapkan di Pagi Hari

Publish by -161 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Selamat Pagi, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Bisa Diterapkan di Pagi hari
Ilustrasi/foto-Ist

Klikhijau.com – Jam berapa kamu bangun pagi ini dan apa saja yang kamu lalukan di pagi hari? Pertanyaan itu terdengar ‘kepo’ sekali.

Apa pentingnya mengetahui jam bangun seseorang dan apa yang dia lakukan. Di balik pertanyaan seperti itu, sebenarnya ada sisi baik yang bisa dipetik.

Jam bangun di pagi hari dan apa yang dilakukan bisa menjadi cerminan karakter seseorang. Pagi adalah waktu yang tepat mengawali suatu kegiatan.

Kebiasaan di pagi hari membawa pengaruh baik, bukan hanya pada kesehatan, tapi juga pada karier yang sedang kamu jalani.

KLIK INI:  Tips Sederhana Menjernihkan Minyak Bekas dan Menghilangkan Baunya

Kepala Birchbox Man, Brad Lande mengakui jika dirinya dulu bukanlah orang yang suka bangun pagi. Namun, ketika menyadari ada hal kecil yang dilakukan di pagi hari dapat berefek positif pada karier dan kesehatan. Lande memulai pagi dengan meneguk air lemon hangat, sarapan dan meditasi.

Apa yang dilakukan oleh Lande bisa saja ditiru. Kamu tidak perlu menghabiskan malam dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, misalnya begadang hanya untuk main game atau nonton televisi.

Melansir Boldksy, bangun lebih awal membantu kamu tetap sehat secara fisik dan mental. Kamu memiliki waktu maksimal untuk merencanakan kegiatan hari ini.

Lalu apa saja kebiasaan yang baik dilakukan dipagi hari, ini ulasan singkatnya:

KLIK INI:  Secara Ilmiah, Manfaat Minyak Kelapa Ini Ternyata Keliru
Lebih cepat bangun

Bangun lebih awal atau lebih cepat bangun  sangat penting. Banyak pemimpin dunia dan orang sukses punya kebiasaan bangun lebih awal.

Bangun lebih cepat membuat banyak hal bisa lebih terencana. Selain itu, kamu punya banyak waktu untuk mempersiapkan sesuatu, semisal sarapan atau segelas kopi.

Melakukan  hobi

Kebiasaan bangun pagi membuat kamu banyak waktu untuk melakukan hobimu. Semisal kamu hobi merawat bunga, pagi hari adalah waktu yang baik untuk merawat bunga.

  Melakukan aktivitas fisik

Pagi adalah waktu yang tepat pula untuk melakukan olahraga. Olahraga yang bisa dilakukan bisa saja mulai dari yang ringan hingga berat.

Semisal kamu bisa  menyempatkan diri untuk berjalan-jalan atau jogging, berlari, berenang atau kegiatan fisik lain.

Selain itu, kamu bisa menikmati hangatnya sinar matahari, udara segar, aroma kabut, secara keseluruhan pagi yang indah.

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari sangat baik pula untuk kesehatan dan meningkatkan semangat kerja.

KLIK INI:  Selain Perkuat Otot Perut, Olahraga Ini Juga Turunkan Berat Badan
Membaca berita tau mnggali informasi

Informasi sangat penting bagi perkembangan kamu. Karenanya kebiasaan baik di pagi hari adalah menggali informasi.

Kamu bisa menggalinya melalui berita di televisi. Apalagi televise di Indonesia akan menyiarkan berita di pagi hari. Selain itu pusat informasi lain adalah media daring.

Kamu bisa melakukan kebiasaan baik ini setidaknya 30 menit hingga satu jam di pagi hari untuk  mengetahui apa yang terjadi di dunia.

Semakin banyak informasi yang kamu dapatkan, semakin membantumu untuk menemukan ide baru dan melakukan terobosan baru.

Menuliskan rencana

Hal lain yang bisa jadi kebiasaan di pagi hari adalah menuliskan rencana apa yang akan dilakukan hari ini. Kamu bisa membuat daftar yang harus kamu lalukan. Ini penting untuk mengingatkan apa yang perlu kamu persiapkan dan agar kerjaan lebih terencana.

Menulis rencana-rencana di pagi hari, hanya bisa kamu lakukan jika bangun lebih awal. Sebab jika telah bangun, tak ada waktu untuk melakukannya.

Mandi pagi

Mandi pagi sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seba bisa membuat pikiran lebih jernih dan badan akan terasa lebih segar.

Jadi, selamat mencoba, semoga bermanfaat

KLIK INI:  5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Menjadikan Kita Lebih Sehat
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!