Selamat Jalan Glenn Fredly, Aksi Baikmu untuk Lingkungan Selalu Dikenang

oleh -516 kali dilihat
Selamat Jalan Glenn Fredly, Aksi Baikmu untuk Lingkungan Selalu Dikenang
Glenn Fredly bersama Menteri LHK Siti Nurbaya-Foto/IG:@siti.nurbayabakar
Anis Kurniawan

Klikhijau.com Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, Rabu 8 April 2020. Kabar duka ini menghentak belantika musik tanah air.

Glenn meninggal dunia pada usia 44 tahun karena mengidap penyakit miningitis. Setelah kabar duka ini meluas, laman instagram Glenn Fredly dibanjiri ucapan belasungkawa dari para rekan dan warganet.

Tak terkecuali Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Melalui akun instagram pribadinya @siti.nurbayabakar, Siti menuturkan rasa duka telah kehilangan seorang musisi yang juga punya andil tinggi terhadap isu-isu lingkungan dan kehutanan di Indonesia.

“Saya sangat sedih dan sangat kehilangan mendengar sahabat saya Glenn Fredly telah berpulang,” tulis Siti.

KLIK INI:  Kehati AWARD 2020 Diberikan pada 6 Pejuang Keanekaragaman Hayati di Indonesia

KLHK pernah bersama Glenn Fredly di berbagai kesempatan….Seperti saat konser musik di Ambon. Saat land mark hutan Indonesia bersama Bapak Presiden Jokowi di Arboretum Manggala Wanabakti. Dan juga waktu konser dengan pembagian bibit pohon..,” kenang Sang Menteri.

“Tahun ini sudah direncanakan untuk konser juga di NTT, Papua dan Maluku juga dengan konsep pembagian bibit pohon. Saya sedih sekali dan segenap doa tertuju untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. Selamat  jalan sahabat terkasih. Kamu juga kasih Allah,” tulis Menteri LHK.

Glenn Fredly memang dikenal sebagai musisi yang juga aktif dalam kampanye lingkungan dan ajakan menanam pohon. Lagu-lagunya banyak menyoroti masalah lingkungan dan hutan. Pada akhir 2019 lalu, Gleen masih sempat melakukan konser musik dan juga mengajak khalayak menanam pohon.

KLIK INI:  Di Desember, Bulan Sabit Merah Indonesia akan Beraksi di Luwu

Berikut penuturan Glenn di sosial media yang ditujukan khusus pada Menteri LHK:

“Saya mau ucapkan terimakasih untuk @kementerianlhk atas pemberian bibit pohon saat showcase peluncuran album “ Romansa ke masa depan” untuk para teman-teman yang hadir @mblocspace live house.. Mana suaranya teman-teman yang telah menanam bibit pohonya yang dibawa pulang malam itu setelah konser ? ..Share foto kalian ya kalo sudah di tanam bibit pohonnya 🙏🏽,” tulis Glenn pada akhir November 2019.

Pada awal tahun 2018 lalu, bersama KLHK, Glenn Fredly mendesain sebuah konser musik bertajuk “Sinkronisasi Musik dalam Menunjang Aspek Lingkungan Hidup”.

Glenn bahkan mengusulkan agar event besar tersebut berjalan dengan konsep “eco friendly event”. Seperti konsep jamuan dari hutan, memperkenalkan produk hasil hutan, mendorong petisi #JagaHutan. Membuat lagu tentang hutan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Selamat jalan Glenn Fredly, aksi baikmu pada lingkungan akan selalu dikenang!

KLIK INI:  Ide Kreatif IRT di Makassar, Sulap Sampah Popok Bekas Jadi Pot Bunga