Sedang Viral, Ada Negeri Atas Awan di Provinsi Banten

Publish by -24 kali dilihat
Penulis: Kartika P.
Sedang Viral, Ada Negeri Atas Awan di Provinsi Banten
Negeri Atas Awan di Provinsi Banten

Klikhijau.com – Mendadak viral, satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam berupa hamparan awan yang bersusun bak lautan kapas. Berlokasi di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Provinsi Banten.

Wisatawan berbondong-bondong mengunjungi lokasi tersebut untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Gunung Luhur ini berjarak 70 Km dari Rangkasbitung dan 130 Km dari Tanggerang.

Destinasi wisata alam ini, pertama kali ditemukan oleh para pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan untuk jalur provinsi daerah Lebak Utara dan Selatan pada bulan September 2018 lalu.

KLIK INI:  Puntondo Dikemas Menjadi Wisata Edukasi di Ujung Takalar

Hamparan awan ini kemudian diunggah oleh warga setempat dan akhirnya menjadi viral di media sosial. Hamparan awan yang indah menjadikan tempat wisata ini mendapat julukan wisata negeri di atas awan Lebak.

Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), menjadikan wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang masih asri. Gunung Luhur memiliki ketinggian 901 mdpl. Layaknya tempat wisata di gunung, pemandangan dihadirkan sangatlah indah.

Namun, pemandangan negeri di atas awan ini tidaklah bisa dinikmati setiap saat. Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah pagi hari.

Akibat viralnya wisata alam ini, banyak pengunjung yang berbondong-bondong ingin mengunjungi lokasi tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, wisatawan yang datang pada akhir pekan mencapai 30 ribu orang, bahkan kemacetan yang terjadi sepanjang 7 Km.

Sukmadi, pengelola wisata alam tersebut menjelaskan bahwa jumlah pengunjung pada akhir pekan lalu (22 September 2019) melebihi jumlah pengujung pada akhir pekan sebelumnya. Bahkan pengunjung sudah berdatangan sejak Jumat (20 September 2019) malam.

Kemacetan juga terjadi sejak Sabtu pagi, mencapai 5 Km dan hari ini sudah 7 Km, tutur Sukmadi, dilansir dari Kompas.com.

Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Lebak saja, namun dari beberapa kota di Jabodetabek. Pengunjung yang datang sebagian besar karena penasaran dengan hamparan awan yang mirip dengan negeri di atas awan Kawasan Pegunungan Dieng.

Namun, untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan ini, kamu harus berjalan kaki sekitar setengah jam ke lokasi. Pemerintah Kabupaten Lebak sementara sedang mengajukan sebagian wilayahnya menjadi Geopark Naisonal termasuk Gunung Luhur ini.

KLIK INI:  5 Destinasi Eksotik yang Dekat dengan Alam, dari Ikan Raksasa hingga Hutan Tertua di Dunia
Sumber: https://travel.detik.com ; kompas.com ; nonstopnews.id

KLIK Pilihan!