Sebab Sampah Plastik di Laut, Komunitas Laut Biru Kembali Gelar MDC

oleh -72 kali dilihat
Sebab Sampah Plastik di Laut, Komunitas Laut Biru Kembali Gelar MDC
Sebab Sampah Plastik di Laut, Komunitas Laut Biru Kembali Gelar MDC
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Sampah plastik di laut Indonesia memang meresahkan. Karena itulah, setelah sukses menggelar Marine Debris Camp (MDC) Desember 2019 lalu. Kini Komunitas Laut Biru Polewali Mandar, Sulawesi Barat kembali menggelar MDC kedua.

Kegiatan itu akan digelar tanggal 28-29 Maret 2020 mendatang. Kegiatannya akan dipusatkan di pantai Labuang, Desa Laliko.

Kegiatannya didesain dalam bentuk kalaborasi untuk menjawab tantangan global terkait kondisi laut, khususnya untuk mengurai permasalahan sampah plastik di laut.

Harus diakui, kondisi laut Indonesia saat ini terancam akibat banyaknya sampah plastik hasil kegiatan manusia yang terbuang atau mengalir hingga kelautan.

KLIK INI:  Perlunya Menanamkan Kepedulian Lingkungan Sejak Dini

Dalam kegiatan kali ini lebih menarik. Karena akan menghadirkan beberapa speaker dari kalangan akademisi, praktisi, dan tentu saja dari pemerintah terkait dengan lingkungan.

Selain itu, MDC II kali ini ada tambahan kegiatan eksplorasi objek wisata Labuang dengan menyusuri tebing karang indah yang menyimpan banyak fosil karang dan kerang berusia ratusan tahun.

Tak hanya itu, juga akan ada sajian kuliner, budaya lokal, hingga keindahan bawah laut

Nantinya peserta akan melakukan kegiatan camp di pantai Labuang, Desa Laliko dan mengikuti serangkaian kegiatan yang membahas permasalahan dan penanganan sampah dari skala rumah tangga hingga sampah yang berakhir di lautan.

Di kegiatan ini peserta akan bertemu dan belajar langsung dengan para pakar-pakar lingkungan, yang tentunya akan menambah pengetahuan mengenai isu-isu lingkungan.

Jika berniat silakan hubungai Instagram Biru Laut @lauut_biru.

KLIK INI:  International Flower Competition 2019, Kompetisi Peduli Lingkungan di Bali